Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

daPeT beAsiSWa NTUST?

with 3 comments

Gimana sih nRa caranya dapet beasiswa di NTUST? mau tau jawabannya… kita tanya GALILEO🙂 inget kuis Galileo waktu SMU dulu.

nRa :

nGak susah ko’ dapetnya… hanya bermodal sabar menunggu, banyak berdoa, makan n minum jangan lupa (klo ngga bisa rip), minta doa restu sama ortu, minta doa restu sama pacar/istri (klo udah punya istri, minta doa restu sama mertu juga😀 ), minta doa restu sama sapa aja deh… paling manjur doanya orang-orang yang teraniaya. so, cari 1 orang temen… terus gebukin rame-rame. Bis ntu minta dia doain supaya kita dapet beasiswa NTUST… klo bisa lagi dapet beasiswa pemerintah R.O.C.

  1. Daftar online via web disini.
  2. Setelah daftar online selesai tunggu aja… ntar dikonfirmasi oleh piha NTUST. Setelah dikonfirmasi kita akan diberika beberapa berkas yang harus didownload.
  3. Download berkas-berkas yang diberikan dan lengkapi syarat-syarat yang diperlukan.
  4. Kirim semua persyaratan melalui pos (maksudnya hardcopy, gak lewat online lagi) sebelum tanggal deadline yang ditentukan. Klo lewat dari tanggal pendaftaran, beasiswa akan di tunda untuk semester berikutnya.
  5. Periksa di link address kita mendaftar online. Apakah berkas yang kita kirimkan telah diterima pihak NTUST. Segera konfirmasikan ke CP jika dalam 1 minggu file yang dikirim belum diterima oleh pihak NTUST.
  6. Setelah berkas diterima, tunggu aja pengumumannya. Biasanya sekitar sebulan setelah tanggal deadline akan diumumkan penerima beasiswa NTUST untuk international student. Banyak-banyaklah menganiaya orang🙂
  7. Klo aplikasi beasiswanya diterima, Selamat Anda telah menjejakkan satu kaki anda di NTUST. Klo gak, Maap Anda Belum Beruntung coba lagi cari yang laen… rezeki Anda tidak disini, Semoga Anda mendapatkan tempat belajar yang lebih baik. Amin.

PS: Bersambung… udah ngantuk, ntar mau sahur.

Written by nRa

Monday, October 1, 2007 at 4:21 pm

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. mw nanya..itu perkuliahannya diselenggarakan dg bahasa inggris ato mandarin?
    makasih..

    fahmi

    Thursday, March 20, 2008 at 5:36 am

  2. eh lagi..lagi..ini scholarshipnya bs ditelusuri via clicking scholarship di site itu yah?ato dapet scholarship via external party?

    fahmi

    Thursday, March 20, 2008 at 5:39 am

  3. @ fahmi : kuliahnya ada 2 pilihan… english ato mandari. Tapi matakuliah yang ditawarkan english jumlahnya masih terbatas… karena masih banyak prof yang belum bersedia memberikan kuliah dalam english. Untuk apply… bisa langsung klik di link itu. Klo gak salah… untuk kuliah fall 2008, pendaftaran terakhir bulan ini. sama2.

    nRa

    Thursday, March 20, 2008 at 5:21 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: