Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

NTUST – International Students Welcome Party

leave a comment »

Tanggal 9 Oktober 2007 kemaren diadakan acara penyambutan mahasiswa baru internasional oleh NTUST Office International Affair. Acara yang dimulai pukul 17.30 waktu setempat dan berakhir pada pukul 20.30 berlangsung sangat meriah dan penuh suasana keabraban. Hampir seluruh mahasiswa international ikut ambil bagian dalam acara tersebut, termasuk juga mahasiswa lokal yang menjadi undangan didalamnya.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang katanya sih berasal dari jepang ce dan mahasiswa lokal co. Kemudian dilanjutkan pemanggilan kontingen mahasiswa dari berbagai negara (hanya 3 negara yang dipanggil, karena merupakan kontingen dalam jumlah besar) Vietnam, India dan Indonesia. Dari ketiga kontingen tersebut mempersembahkan acara atau kesenian khas dari negaranya. Vietnam menamilkan fashion show dengan busana nasionalnya, India menampilkan tarian khas Bollywoodnya dan Indonesia menampilkan kesenian Angklung yang dipadukan dengan instrumen gitar dan biola. Acara dilanjutkan secara berurutan hingga usai. Sambutan dari berbagai pihak, President NTUST, Head of Internationan Affair dll… dan akhirnya sampailah diacara puncak. Acara yang paling dinanti-nantikan🙂 … udah bisa nebakkan acaranya apa :p. Apalagi klo bukan makan-makan.

K ebetulan perut kosong baru buka puasa . Semua hadirin menyantap makanan yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto-foto bersama. Pada saat setelah makan seluruh hadirin membicarakan acara yang barusan dilewati, mulai dari penampilan fashion show mahasiswa vietnam yang cantik-cantik dengan busana yang colorfull, tarian bollywood dan goncangan angklung anak-anak Indonesia. Sampe-sampe ada mahasiswa lokal yang nanya… didalam angklung itu ada apa yah? ko’ bisa bunyi begitu? nah lho… aku juga bingung mo jawab gimana. Untung ada temenku yang bisa jawab… angklung itu gak ada apa2 didalamnya, hanya bambu… dengan ukuran yang berbeda maka dihasilkan frekuensi nada yang berbeda untuk setiap tinggi nada. Utung… untung… gak jadi malu deh🙂 .

Dengan bermodal nekat dan latihan mendadak, performa angklung yang ditampilkan oleh 90 % mahasiswa baru tidaklah mengecewakan bahkan memukau suit-suit. Selain sebagai mahasiswa yang tugas utamanya adalah belajar, mahasiswa Indonesia memiliki misi khusus untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada mahasiswa international lainnya terutama mahasiswa lokal. So, sebagai maba… inilah pengkaderan yang harus dijalani🙂 … untung gak disuruh dorong-naik :))

Indonesian Angklung performance By (left to right): Sandy (Guitar), Daisy, Alief, Yulia, Robby, Heri, Hendra, Dian, Felly, David (Biola).

kontingen indonesia angklung performance multi nation

:: more pictures ::

Written by nRa

Wednesday, October 10, 2007 at 11:45 pm

Posted in Events/Acara

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: