Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Azzurri

with 4 comments

Timnas Italy mendobrak kultur yang mereka anut selama ini. ‘Tidak akan memanggil pemain Italy yang bermain di luar Serie-A’ sudah menjadi ciri khas Azzurri selama ini. Masuknya Luca Toni kedalam skuad Italy pada kualifikasi EURO 2008 saat menghadapi Skotlandia, seakan memperkuat keadaan. Saat ini pemain Italy yang bermain di luar Serie-A tidak perlu khawatir untuk tidak dipanggil ke dalam Timnas. Hal yang sama juga terjadi beberapa waktu lalu, ketika didalam skuad Timnas Italy terdapat nama Fabio Cannavaro yang bermain untuk tim Real Madrid diliga Spanyol. Cannavaro sendiri sepertinya belum akan tergantikan didalam skuad Azzuri.

Keterpurukan yang dialami Serie-A beberapa tahun belakangan ini membuat beberapa pemain top asal Italy memilih berkarir diluar negeri. Mulai dari ‘film’ Calciopoli dengan aktor utama Juventus, hingga tragedi ‘peperangan’ antara Tofosi-tifosi panatik dengan pihak keamanan. Citra buruk Serie-A sepertinya ingin dilupakan oleh beberapa pemain sepakbola asli Italy. Pinangan club-club raksasa eropa yang menggiurkan terhadap pemain sepakbola negeri Pizza tampaknya mulai menjadi pemikiran serius dari para pamain. Contoh yang nyata dialami oleh Cannavaro, setelah Juve turun kasta ke Serie-B, Fabio langsung angkat koper menuju Santiago Bernabue.

Recent Football Highlight on Footytube .

Written by nRa

Sunday, November 18, 2007 at 3:00 pm

Posted in Sports

Tagged with

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Inilah mental juara berperan. Segonjang ganjing nya kompetisi domestik, tim dengan mental juara tetap bisa keluar dari masa kritis. Beda dengan Indonesia, sebagus-bagusnya pelatih dan pemain, kalau mentalnya tetap korup (lihat tuh pengurusnya korup semua), tetap aja kalah lawan manapun🙂

    galih

    Monday, November 19, 2007 at 9:06 am

  2. Huee… lupa…
    PERTAMAAAXXX!!!!

    galih

    Monday, November 19, 2007 at 9:08 am

  3. ehm….yg ngasih uang + prestise dibela.
    yang kere dan boke…ditinggalkan.

    vino

    Monday, November 19, 2007 at 4:48 pm

  4. @ Galih : yup, mental sangat berperan disini. Sepertinya perlu dicari pelatih yang bisa memberikan latihan mental buat pemain timnas Indonesia.

    nRa

    Tuesday, November 20, 2007 at 10:25 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: