Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

raBBit get iTs PhD

with 13 comments

rabbit

Tersebutlah sebuah kisah disebuah hutan belantara. Hutan yang memiliki berbagai jenis tumbuh-tumbuhan dan binatang berbagai rupa. Si rabbit merupakan anggota dari himpunan hutan belantara itu. Kisah ini akan menceritakan pengalaman si rabbit dalam menyelesaikan PhD degreenya dihutan itu.

Suatu hari, berjalanlan si rabbit untuk mencari sesuap ilmu tentang risetnya. Sesampainya disuatu persimpangan si rabbit bertemu dengan seekor rubah. Dengan nada akrab, berkatalah si rabbit kepada rubah “hai rubah, apa kabarmu hari ini?”, sang rubah pun menjawabnya dengan hati riang (belum sarapan😀 ) “aku baik2 saja, rabbit aku belum sarapan maukah engkau menjadi santapan ku untuk hari ini”… sambil tersenyum rabbit menjawab “baiklah, tapi kau harus membantuku terlebih dahulu. aku ingin menyelesaikan risetku”. Dengan perasaan yang riang rubah menerima tawaran tersebut. Kemudian mereka berjalan menuju tempat rabit melakukan riset untuk gelar PhDnya.

Beberapa  hari telah berlalu,  si rabbit kembali berjalan-jalan dihutan. Kali ini yang dijumpainya ada seekor anjing hutan. “Hai rabbit, hendak kemana gerangan dirimu?” tanya sang anjing. “aku hendak mencari teman yang dapat menolongku menyelesaikan riset” jawab rabbit. Dengan pikiran yang licik sang anjing memberikan tawaran kepada rabbit, berharap dia akan melumat si rabbit disetelah urusan risetnya selesai “sudikah dirimu jika aku membantu?”. Si rabbit langsung menanggapi tawaran sang anjing dengan suka cita, dan bergegaslah mereka menuju tempat riset si rabbit.

Seminggu sudah waktu berlalu, rabit kembali mencari bahan risetnya. Sang srigala yang selama beberapa hari memperhatikan rabbit dengan berbagai gerak-geriknya muncul dihadapan rabbit. “Hai rabbit, apa yang kau lakukan selama beberapa hari belakangan ini?”. “oh… aku sedang menyelesaikan risetku” jawab si rabbit. “Riset apakah yang dikau lakukan rabbit?” tanya srigala dengan nada penasaran. “Cukup sulit untuk menceritakannya disini, lebih baik dirimu ikut dengan ku untuk melihat hasilnya”. Tanpa pikir panjang sang srigala mengikuti rabbit ke laboratoriumnya.

Alangkah terkejutnya sang srigala ketika sampai dikandang rabbit, ternyata sang singa telah menunggu “sarapan” sambil tidur-tiduran diatas ayunan. Tanpa ampun dan sungkan, dalam hitungan menit roh sang srigala telah berangkat meninggalkan jasadnya. Hal yang sama terjadi pada rubah dan anjing hutan.

“Rabbit sekarang risetmu telah selesai, dirimu berhak untuk mendapatkan gelar PhD dari hutan ini” begitulah kata-kata yang terlontar dari mulut singa setelah selesai melahap sang srigala.

Hint :

  • Rubah, anjing hutan dan srigala adalah “paper” yang disubmit oleh rabbit untuk mendapatkan PhD Degreenya
  • Sang singa merupakan Prof pembimbing rabbit dalam melakukan riset
  • Hutan adalah tempat mereka melakukan riset (baca: institusi)

* Betapapun sulit riset yang akan dilalui… semuanya bergantung pada prof pembimbing… itulah intinya dari sekolah untuk medapatkan PhD (yang saya tau). Cerita ini hanyalah iseng belaka😀 , dari seseorang yang masih bermimpi untuk mencoba pendidikan doktoral… master aja belum lulus, udah mimpi PhD. Bangun nRa!!!! udah siang🙂

Written by nRa

Thursday, December 6, 2007 at 12:40 am

13 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Master aja aku malah di dalam angan-angan

    galih

    Thursday, December 6, 2007 at 8:46 am

  2. wah… yang lebih tertidur sy dong.. belum lulus S1 sj udah kebayang Ph.D..😥

    Semangat nRa…😀

    ario

    Thursday, December 6, 2007 at 9:50 am

  3. tahun 2008 aku harus udah s.kom…. terus ngapain lagi ya…

    ajiputra

    Thursday, December 6, 2007 at 2:26 pm

  4. @ galih : berawal dari angan-angan, berdoa semoga menjadi kenyataan🙂 . bukan manusia namanya klo gak punya mimpi😀

    @ ario : tidur itu enak lho🙂 . makasih

    @ ajiputra : amin, semoga cepet dapat gelar S.Kom, ngapain? whahahaha…. jangan tanya saya yah🙂

    nRa

    Friday, December 7, 2007 at 12:47 am

  5. wakakak…..
    ada yang bilang, klo mulut kita sudah kena pancing nya Profesor, boleh berenang kemana saja, tapi pas Prof dah mulai narik tuh pancing, ya kita terpaksa harus ikut, atau terluka parah…😀

    alief

    Friday, December 7, 2007 at 9:48 am

  6. waduh jadi serem ngebayanginnya😀
    tp emang sih, pemilihan prof pembimbing sangat berpengaruh pada “nasib” studi kita… cuma….sekali lagi..kita harus pede…dan kalau bisa…. kita balik kondisinya jadi Lion gets its PhD… hehehehe…

    ulliee

    Friday, December 7, 2007 at 12:38 pm

  7. aduh ndra..postingmu garai aku nangis berdarah-darah ehauehuahee

    henri

    Friday, December 7, 2007 at 8:41 pm

  8. @ alief : whehe… istilah baru🙂 , prof : saya masih mau berenang2 dulu yah… jangan ditarik, ntar aja ditariknya😀 (untuk prof ku)

    @ ulliee : whahaha… si lion mah udah PhD duluan😀 , sekarang dia sedang menurunkan jurusnya supaya kita bisa mewariskan ilmunya. semoga aja ilmu yang diajarkannya lebih hebat dari ilmu2 sebelumnya.

    @ henri : weh… ojo hen, PMI angel golek stok darah saiki :))

    nRa

    Friday, December 7, 2007 at 11:27 pm

  9. semoga rabbit kita dapet nggegapai cita2nya yah
    kata seseorang “dream is start”
    *semangaaaat*

    vino

    Monday, December 10, 2007 at 4:27 pm

  10. semoga semua yang diimpikan lekas teraih segera amin

    Anang

    Monday, December 10, 2007 at 9:57 pm

  11. @ vino : hehe… iya, semoga si rabbit dapat PhD-nya😀

    @ anang : amin

    nRa

    Tuesday, December 11, 2007 at 12:46 am

  12. hen kamu bisaan ya buat cerita, kamu punya bakat banget deh jadi penulis tentu bisa juga ntar jadi PhD

    Yessi Mulyani

    Wednesday, December 12, 2007 at 6:07 pm

  13. @ bu Yessi : hehehe… itu lagi bingung bu mau nulis apa🙂 , makasih bu doanya… semoga bisa🙂

    nRa

    Wednesday, December 12, 2007 at 6:58 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: