Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

mE mYsElf aNd My wEEkEnd

with 9 comments

 

grand hotel

Taipei Grand Hotel

Liburan akhir pekan ini telah berakhir… saatnya menjalani rutinitas kampus lagi🙂 . Hari-hari yang lelah namun menyenangkan telahpun berlalu untuk minggu ini. Next week… mo kemana? tunggu aja🙂

 

Cycling

Agenda dimulai saat Sabtu pukul 5.30 harus bangun untuk sholat subuh dan pukul 06.00 menunggu teman-teman yang mao jalan-jalan naek sepeda ke Taipei Grand Hotel dan Neihu Park. Perjalanan yang hampir 1 jam gak sampe dari NTUST ke Jiantan daerahnya Taipei Grand Hotel. Melihat pemandangan yang indah disekitar grand hotel, sayang cuaca hari itu tidak mendukung untuk mendapatkan gambar yang bagus berkabut. Pendakian bukit dibelakang grand hotelpun dilakukan… untuk mencari view yang bagus, tapi yah gitu deh… cuaca tidak mendukung😦 .

Setelah dari grand hotel, sepedaan dilanjutkan ke Neihu park. Karena males ngeluarin my weapon dari tas, dengan asumsi saya udah pernah jepret Maishuai Bridge and Rainbow bridge. Ditambah lagi alasan cuaca yang tidak kondusif, maka di Neihu park kami hanya mengayuh sepeda dengan hati gembira🙂 . Perjalanan berakhir saat waktu menunjukkan pukul 11.50, dimana para peserta udah kelaperan dan langsung menyerbu kanti sekolah untuk makan siang.

 

Football Games

Agenda wajib yang tidak boleh dan sedapat mungkin saya tidak ingin melewatkannya yaitu maen bola bareng teman-teman NTUST-ISA. Awalnya saya telat datang kelapangan, karena ketiduran setelah capet sepedaan🙂 , dengan terburu-buru saya berjalan menuju stadion Gongguan elementary school. Dan ternyata emang dasar orang Indo… budaya Indo selalu dibawa kemana-mana🙂 termasuk saya. Pemaen yang dilapangan baru 3 orang padahal saya aja udah telat 20 menit😀 .

 

Saturday dinner at Thailand Restaurant

Bersama empat teman saya (Alief, Mas Udin, BungKus yang lebih pantas dipanggil pak dan Dawei) kami bersepakat untuk mencicipi masakan halal ala Thailand. Ditengah perjalanan Alief mengatakan semoga kita mendapatkan diskon dari sang restoran, karena Thailand udah juara umum Sea Games yang baru berakhir hari sabtu kemarin🙂 . Serentak kami semua tertawa. Menu yang ditawarkan di rumah makan tersebut cukup bervariasi, tetapi yang kami pilih adalah paket ber-4 walopun kami ber-5. 5 jenis lauk-pauk dan 2 jenis sayur-mayur dihidangkan. Untuk lauk-pauk terdapat menu Ikan Salmon asam pedas (bener2 asam🙂 ), ayam bumbu kecap, kari ayam, daging sapi yang digulai, tomyam. Dibagian sayur-mayur ada tumis lobak dan toge kecut🙂 . *nama menu masakan versi bahasa saya, karena gak bisa baca zhongwen🙂

 

Ketemu Pak Rey

Mungkin ada yang bertanya-tanya, siapa itu pak Rey? Minggu pagi kami mahasiswa NTUST yang berasal dari ITS melakukan pertemuan dengan Pak Rey. Pak Rey merupakan guru besar ITS dari jurusan Teknik Kimia. Adapun tujuan dari kedatangan beliau adalah untuk menjajaki kerjasama dual degree antara ITS dengan universitas-universitas yang berada di Taiwan. Pertemuan berlangsung dengan sederhana dan penuh canda tawa. Singkat memang pertemuan itu, semoga membawa manfaat bagi kita semua🙂 .

 

Mesjid Kecil

Ada gerangan apa dimesjid kecil? sehingga bisa masuk weekend istimewa saya. Ada makan-makan gratis itu jawabannya😀 . Dasar mahasiswa, pengennya yang gratisan melulu. Tapi bukan hanya gratis yang saya cari. Tentunya masakan khas Indoensia yang membuat saya tertarik untuk pergi kesana😀 . Yah, di mesjid kecil setiap minggunya ada pelatihan komputer untuk mbak-mbak, mas-mas, bapak-bapak dan ibu-ibu TKI. Dengan berbaik hati juga, ibu-ibu dan mbak-mbak TKI mau memasakkan makan siang bagi setiap orang yang datang ke mesjid kecil pada hari minggu. Hampir seperampat hari saya berada dimesjid kecil pada hari minggu. Dimulai dari setelah zuhur, kemudian dilanjutkan dengan melihat-lihat pelatihan, sholat ashar, sholat magrib dan terakhir sholat isya berjamaah dimesjid. Pada minggu ke-2 setiap bulannya ada kajian bulanan di mesjid kecil, sedangkan minggu2 lainnya hanya pelatihan komputer saja.

Biasanya setelah pelatihan komputer juga terdapat KAS (Kajian Ahad Sore, red) yang berisikan siraman rohani. Minggu ini KAS menghadirkan ustad kondang asal NTUST yaitu Bungkus. Dengan gaya lawakannya, KAS berubah menjadi LAS (Lawakan Ahad Sore,red). Seluruh peserta LAS tertawa terpingkal-pingkal mendengarkan ceramah Bungkus. Memang sebuah talenta yang sangat luar biasa dari seorang Bungkus.

 

Football Match

Inilah rangkaian penutupan weekend saya untuk minggu ini. Menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung dari televisi. Pertandingan yang disiarkan antara Liverpool vs Man Utd. Pertandingan yang berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu berjalan dalam tempo tinggi. Dengan pressure yang ketat dari kedua tim, pertandingan berjalan monoton. Arah bola yang tidak menentu dan cepatnya seorang pemain kehilangan bola merupakan pemandangan dibabak pertama. Menjelang akhir babak pertama Tevez mencetak satu-satunya gol setelah meneruskan tendangan keras dari Rooney. Dibabak ke-2 pertandingan berjalan masih dalam tempo tingg, sayang tidak terjadi sebuah gol pun dibabak ke-2. Sorri yah buat fans The Reds🙂 .

Big Match ke-2 adalah Arsenal vs Chelsea yang dimenangi oleh Arsenal. Satu-satunya gol tercipta lewat kepala William Gallas, hiks alumni Chelsea dia😦 . Selamat buat The Gunners.

  • Yang ikutan Cycling : nRa, Yulia, Dawei, Bakti, Jaya dan Rizky
  • Yang ikutan Dinner : nRa, Alief, Bungkus, Dawei, Mas Udin
  • Yang ikutan ketemu Pak Rey : Arek ITS CUK
  • Yang ikutan LAS : nRa, Pak Budi, Pak Bambang, Alief, Bakti dan Ustad Kusdianto

Written by nRa

Monday, December 17, 2007 at 2:08 am

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Wah..asik bgt yah weekend bs jalan2…bagus2 lg tempat nongkrongnya..jd pengen jg..😦 disini (Kaltim)..lg kalang kabut langka BBM..
    Lagi2..liverpool kalah..hmmm…anggap saja kurang beruntung… (kl diliat dr banyak peluang dan ball posession nya)

    ulliee

    Monday, December 17, 2007 at 8:04 am

  2. @ulliee:
    ball possession percuma, van der sar terlalu tangguh. persis ama di PES 2008:mrgreen:

    next week aku mudik ndrak…😀

    galih

    Monday, December 17, 2007 at 9:05 am

  3. @ ulliee : hehe… iya neh, chelsea juga apes … hiks, kekalahan kedua avramt grant

    @ galih : liburan akhir tahun yoh? enak e… iso muleh, makan daging😀. aku harus bergelut buat final exam🙂. have a nice mudik

    nRa

    Monday, December 17, 2007 at 1:01 pm

  4. Hehehehe.. Nice Story😀 Kuliah apa jalan2 nih nRa… ???

    ario

    Monday, December 17, 2007 at 10:39 pm

  5. @ ario : jalan-jalan sekalian kuliah😀

    nRa

    Tuesday, December 18, 2007 at 1:02 am

  6. […] serasa remuk redam. Akumululasi rasa capek akibat main bola 2 hari berturut-turut, dan ditambah bersepeda ke Jiantan di hari Sabtu paginya. Kaki-tangan-badan pegel2 semua, tapi MU vs Liverpool nggak boleh terlewatkan […]

  7. @galih
    gampang aja ngatasin van der saar, kapan2 kl ketemu lagi, kubilangin ama torres n crouch…”tendang di bawah aja…suka bolong tuh kl tendangannya di bawah…heheheheh….”

    ulliee

    Tuesday, December 18, 2007 at 3:27 pm

  8. @ ulliee : sms aja, murah😀 btw, van der sar emang lagi hoki kaya’nya🙂

    nRa

    Tuesday, December 18, 2007 at 4:20 pm

  9. hwaduh mas … bikin pengen ae. kapan iso mrono yak ? :p

    abdulmuneverlose

    Tuesday, December 18, 2007 at 8:34 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: