Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

nRa on 2007 – kAlEId0Sk0p AkHiR tAhUN

with 9 comments

Diajakin temen (baca: cak Alief) untuk buat kaleidoskop blog, tapi baru sempat sekarang nulisnya. Tapi yang ingin saya tuliskan bukan kaleidoskop catatan kecil (baca: blog) melainkan kaleidoskop nRa selama 2007.

Januari

Tidak ada yang istimewa diawal tahun 2007. Merayakan tahun baru bersama-sama teman2 kuliah (Knip, Chiman, Dede, Victor, Antie, Santie, Daniel) di depan Delta Plaza. Hal yang paling diingat mungkin adalah berakhirnya masa-masa kuliah di TC. Setelah mengulang kuliah selama satu semester, karena masih disayang sama bapak menkom info😀 (jangan lulus dulu yah nak ITS masih butuh kamu, red). Sekaligus menjalani rutinitas baru, bangun pagi untuk berangkat ngantor… hehe, punya kantor akhirnya🙂 , sebenarnya udah sejak oktober’06 ngantornya.

Februari

Disibukkan dengan pengurusan syarat-syarat yudisium untuk bisa keluar dari ITS. Masih sama juga, gak ada yang istimewa juga dibulan ini. Teman-teman kuliah juga udah pada ngilang untuk mencari sesuap nasi🙂 . Masih sering ngampus untuk mencuri bandwith😀 .

Maret

Horeeeeeeee, akhirnya setelah 4,5 tahun berkelana di TC dapat juga S.Kom (Sarjana Komputer, red) bukan sarjana komersil lho🙂 . Pake Toga yang ukurannya kebesaran, wkeke😀 . Terima kasih untuk dosen pembimbing tugas akhir saya, Pak Waskitho Wibisono dan Pak Royyana Muslim Ijtihadie atas bimbingan dan sarannya. Melalui bujuk rayu dari beberapa orang teman, saya juga mengajukan lamaran untuk beasiswa s2 di Taiwan🙂 . Bapak dan ibu belum saya kasih tau, walopun mereka datang pada saat saya wisuda. Mengantarkan kedua orang tua dan adek saya paling kecil jalan-jalan keliling Surabaya. Walopun udah hampir 5 tahun di Surbaya, yang saya tau hanya mall😀 . Untuk pertama kalinya mengunjungi Monkasel (baca: Monumen Kapal Selam) . Terus ngaterin Ibu belanja di Pasar Turi buat beli oleh-oleh.

April

Selamat Ulang Tahun nRa, begitulah ucapan yang saya terima diawal bulan ini. Dan so pasti…. todongan dari berbagai arahpun datang😀 . Hidup saya mengalami perubahan setelah bulan Maret’07. Bangun pagi sholat subuh, berangkat kantor jam 9, pulang kantor jam 5 dan udah nyenyak dikasur jam 11 malam. sesuatu yang sangat jarang saya lakukan ketika sekolah di TC. Lebih banyak menghabiskan waktu di kos2an, karena dikampus udah jarang ketemu ama temen2.

Mei

Klo memang Allah ingin memberikan rezeki kepada ciptaannya… memang gak dapat diduga waktunya. Jumat sore 4 Mei 07, buka email dari kantor. Sempat bengong hampir setengah jam, dengan degup jantung yang cepat ketika baca isi email. Ada berita klo beasiswa saya diterima di NTUST… karena gak percaya dulu apply-nya asal2an langsung ngeBuzz (baca:tanya) Ririn, n dia juga lagi bingung karena dapet email yang sama. Terus tanya aja langsung ama Onggo… setelah dianalisa oleh Onggo, bener ternyata memang diterima di NTUST🙂 . Terima kasih untuk semua pihak yang telah mensuport saya buat apply beasiswa🙂 . Terima kasih juga untuk Pak Arunanto (dosen wali, red) atas rekomendasinya. Untuk kali pertama saya pulang ke Tanjung Pinang pada bulan Mei (ngurus pasport, red) biasanya pulang ke rumah pas lebaran. Karena kontrak kerja saya masih sampai Oktober 07, sedangkan saya harus berangat ke Taiwan sebelum Oktober maka saya menceritakan semuanya kepada atasan dan supervisor saya dikantor. Alhamdulillah mereka mengerti keadaan saya, dan mereka juga mensupport saya untuk terus kuliah.

Juni

Kegiatan rutin masih ngantor. Jalan-jalan ke Lumajang bareng teman-teman kos (si Blek, ngKong n mas ferry). Kerumahnya “Ngkong” dan Mas Ferry. Surabaya – Lumajang 3,5 jam naek “Komeng”. 3 hari dilumajang puas jalan2🙂 . Kota yang tenang dan nyaman… udaranya suejuk gak kaya’ surabaya🙂 . Pertama kalinya berenang dikolam yang aernya kaya aer es… gak kuat rasanya🙂 , naek ke pos pemantau paling dekat dengan gunung Semeru, Jalan-jalan kekebuh teh, ke taman nasional BTS (Bromo Tengger Semeru, red) dan liat aer terjun. Kota Lumajang terkenal dengan kota pisang. Emang banyak yang julanan pisang… tapi selama beberapa hari disana gak pernah liat kebon pisang🙂 .

Juli

Mulai lebih sering kekampus lagi… kangen🙂 . Bareng temen-temen (Chiman, Dede’, Victor, Huda, Lukham) mulai menemui ide gila… sering hang out ke batu, malang, payung dan sekitarnya. Berangkat malam… pulang dini hari🙂 . Ditambah lagi ada yang lagi stress ngerjai TA🙂 . Reportase lengkap di blog e Chiman. Juli akhir mulai mempersiapkan untuk berangkat ke Taipei. Diawali dengan persiapan di Surabaya… legalisir, terjemah ijazah dan cek kesehatan. Berangkat ke Jakarta buat ngurus semua keperluan di DepkumHam, Deplu dan TETO.

Agustus

Sejak akhir Juli sampe pertengahan Agustus, nginep di tempat Mas Kecu, PakDhe dan Cukris di Angrek 1 Setiabudi. ngurus semua keperluan beasiswa n visa buat berangkat ke Taiwan. Pas Liburan 17 Agustusan sempat jalan2 ke Bandung. Dari kamis sore sampe senin pagi ditempanya Akbar. Jalan-jalan di Bandung ama Akbar, Niko dan Wanda. Ketemu k’ Vicky juga. Akhir Agustus pulang ke rumah di Tanjung Pinang buat liburan n pamitan sama seluruh keluarga.

September

Udah mau masuk bulan Ramadhan. Sori Hud, Knip, Vic, n Hain gak bisa dateng pas wisuda kalian masih pulas tidur di rumah🙂 . Tanggal 8 Sept balik lagi ke Surabaya, karena berangkat ke Taipei dari SBY bareng mas Udin n Heri . Tanggal 9 jalan-jalan terakhir kalinya sama temen2 kuliah (Chiman, Daniel, Huda, Guguk, Antie n Santie). Liburan di WBL (Wisata Bahari Lamongan) . Malamnya ditodong temen2 buat traktiran😀 di dapur desa. Mug Ku sapa yang nyimpen yah? Hari senin 10 Sept ke kampus dan ngirimin komeng buat adek ku di Jogja. Malamnya diajakin siKecil makan es krim di Cocofrio, kapan2 makan es krim lagi yah kecil. 11 Sept makan malam terakhir dikos bareng arek2 al-ghaul, menunya sangat nikmat sekali (sarden ala al-ghaul)🙂 . Pamitan ke Cak Ta’in, mbak Umi n Pak kos. Berangkat ke Taipei dari Juanda Surabaya. Dianterin Chiman, Huda, Guguk, Lukham, Santie. Friends I miss u all🙂 . Tepat pukul 23.00 pesawat eva air berangkat menuju Taipei. Menjalani Ibadah puasa Ramadhan di negeri orang dan untuk pertama kalinya aku mengenal blog🙂 . Punya temen-temen baru di Taipei. Memulai persiapan kuliah, masuk Lab WCANE Prof. Ferng dan ikutan lab meeting.

Oktober

Menjalani Lebaran pertama kalinya jauh dari orang tua. Ikutan Welcome Party NTUST International Student. Merasakan uang beasiswa untuk pertama kalinya🙂 . Megang instrumen angklung untuk pertama kali. Memulai kehidupan baru di Taipei jalan2 n bal2an🙂 .

Nopember

Hore akhirnya bisa beli apa yang dicita-citakan🙂 . Persiapan Midterm, walopun hasilnya sangat tidak memuaskan😦 . Mulai dari Oktober kemaren… weekend pasti diisi dengan jalan2🙂 . Senin – Kamis waktunya kuliah.

Desember

Musim dingin sudah mendeketi puncaknya. Tinggal tunggu waktu aja neh badan jadi beku🙂 , maklum saya gak tahan dingin. Perkuliahan semakin mendekati garis finish. Harus belajar lebih giat buat final exam dan presentasi akhir. Persiapan hunting bareng paparazor dimalam tahun baru🙂 . oh iya… hari ini adalah hari Ibu ko’ gak ada hari bapak yah🙂 . Teruntuk ibu ku dirumah, semoga cepat sembuh ibu.

Harapan untuk tahun 2008 mungkin ada beberapa. Tapi klo boleh saya hanya minta diberikan kesehatan oleh Allah SWT, biar kuliah bisa lancar dan semoga akhir semester spring udah dapet judul Thesis. Amin.

Hint : Komeng adalah panggilan kesayangan dari anak2 al-ghaul untuk motor JupiterZ ku. Al-ghaul adalah kos2an ku di Gebang Wetan 5B SBY.

Written by nRa

Saturday, December 22, 2007 at 2:24 am

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Semoga sukses masternya ndrak.jadi iri aku blum bisa sekolah master.blum berani nyambi kerjaan.
    (Galih via w200i)

    galih

    Saturday, December 22, 2007 at 3:55 am

  2. Semangat nRa…🙂

    Cerita yang menarik..

    semoga tahun depan bisa merasakan degup jantung ketika lihat email.. hehehe😀

    Sukses tuk studinya and segera dapet judul thesis..

    Jia Yo…

    almuhandis

    Saturday, December 22, 2007 at 8:35 am

  3. @ galih : makasih doanya… aku doain sukses juga

    @ almuhandis : dari dulu semang semangat… semangat jalan2 n hepi2🙂 . amin, makasih doanya. Jia You

    nRa

    Saturday, December 22, 2007 at 4:14 pm

  4. nggak melu tahun baruan ta?

    dnial

    Monday, December 24, 2007 at 4:07 pm

  5. @ dnial : taon baruan nang ndi? palingan nang kampus :p
    nang kene rame😀 , ngko’ tak pameri foto2 ne🙂

    nRa

    Monday, December 24, 2007 at 8:19 pm

  6. mug-e tak gowo, tak simpen nang loker (sik sik, opo wes dijupuk huda yoh? lali aq😀 ). btw sido dipaketno g?

    OnE

    Thursday, December 27, 2007 at 4:52 pm

  7. @ one : gak usah wes… disimpen ae, taon ngarep aku muleh lewat sby. tak jupuk🙂 . suwun2.

    nRa

    Friday, December 28, 2007 at 12:41 am

  8. mau tanya, klo cuma berkunjung ke taipei beberapa hari butuh visa ga ya?

    sukses studinya

    dita

    Wednesday, October 14, 2009 at 9:53 pm

  9. @ dita : butuh … visa visitor

    nra

    Wednesday, October 14, 2009 at 10:25 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: