Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

wiNTer in Taipei

with 4 comments

Inilah pengalaman pertama keluar negeri, dan hidup dinegara yang memiliki 4 musim. Kebetulan waktu datang kemaren masih musim Fall, jadinya masih bisa berleha-leha dengan suasana udara kota Taipei. Tetapi sekarang sudah winter… dan suhu mulai menggila.

Tahun ini winter datang tidak seperti biasanya. Central Weather Bureau a.k.a Badan meteorologi dan geofisika Taiwan memperkirakan winter tahun ini adalah winter yang normal. Artinya suhu kemungkinan berkisar antara 10 – 15 derajat sepanjang musim. Perkiraan juga dilakukan terhadap datangnya winter… winter tahun ini akan datang terlambat. Hasil tersebut terbukti… biasanya pada waktu akhir Desember kota Taipei sudah diselimuti udara dinging… tapi kenyataannya pada akhir Desember bahkan hingga malam tahun baru suhu udara masih normal.

Januari awal merupakan permulaan dari winter kali ini… suhu udara langsung drop hingga 10 derajat celcius selama beberapa hari. Walaupun setelah itu kondisi suhu relatif stabil antara 12-17 dejatar. Ekstrimnya… suhu terendah yang pernah terjadi adalah pada hari ini (Sabtu, 9 Feb 08)… dimana temperatur udara sekitar 9 derajat celcius. Untuk beberapa hari kedepan… kemungkinan masih akan berkisar antara 10 – 13 derajat.

Satuhal yang disayangkan ketika merasakan winter di Taiwan… gak ada saljunya😀 . Padahal pengen banget ketemu snowy :p . Saat menulis postingan ini… tangan saya sudah hampir beku🙂 … klo kaki udah gak perlu dibilang lagi, emang udah beku. Hal lain yang membuat saya bete adalah hujan. Walopun mendapat libur selama hampir sebulan, tapi liburan kebanyakan saya habiskan dikamar. Gak bisa jalan-jalan… hiks. Klo pun mau having fun, hanya bisa ke mall😦 . Klo ke mall mendingan di Indonesia aja🙂

Written by nRa

Saturday, February 9, 2008 at 10:10 pm

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Iya barusan aja pulang dari main salju nih kak…hehehe..

    Ardhia

    Monday, February 11, 2008 at 2:37 pm

  2. @ ardhia : wah… asiknya, kirimin kesini ya… kk juga mo maen salju😀 , kirimi segelas juga boleh, biar bisa bikin sirup :))

    nRa

    Monday, February 11, 2008 at 2:48 pm

  3. Kalau main salju di Taipei bisa nRa, kata temen harus naik gunung. Tapi aku lupa nama gunungnya apa, Yang Min Shan kali ya, kemaren temenku cerita habis lihat salju di gunung itu, hm… kalau aku nggak pengen deh, di kotanya aja udah menggigil dan beku, apalagi kalau ketemu salju.

    yangdaridululebihsukasuhusekitar22hingga23derajad

    yuhana

    Tuesday, February 12, 2008 at 1:10 pm

  4. @ bu yuhana : hehe… iya neh bu, hari ini 9’C lagi…. brrrrrr. Kaya’nya bukan yang ming shan bu, klo gak salah yi shan (gak tau tulisannya). Gunung tertinggi di Taiwan.

    nRa

    Tuesday, February 12, 2008 at 3:37 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: