Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Selamat Jalan ‘Semut Kecil’

with 13 comments

Tak terhitung jasa yang telah diberikan oleh semut kecil untuk membantu saya, tak terhitung waktu kebersamaan yang kami alami selama ini. Sekarang engkau telah tiada… semoga dirimu mendapat majikan yang baik, yang mau merawatmu dengan baik. Semut kecil pergi saat saya sedang seminar tadi sore. Ada majikan baru yang masuk kekamar saya tanpa ijin. Semut kecil yang berada tepat diatas meja menjadi santapan empuk pengunjung kamar itu🙂 .

Semut kecil saya beli ketika masih duduk pada tahun akhir perkuliahan di Teknik Informatika ITS. Dengan bermodal uang tabungan dan tambahan dari orang tua, saya memutuskan untuk membeli semut kecil. Waktu itu memang harganya masih terlalu tinggi untuk semut kecil… namun saya memang sedang membutuhkannya. Sejak saat itu, semut kecil selalu menemaniku kemanapun dan kapanpun. Terutama dalam membantu mengerjakan tugas akhir saya. Akhirnya tugas akhir itu dapat selesai dengan bantuannya.

Walaupun hanya memiliki otak Intel Centrino, kapasitas memory 512 dan kemampuan untuk menyimpan data sebesar 60 GB… semut kecil sangat-sangat poweful bagi saya. Terlebih lagi setelah saya menginjakkan kaki di Taipei untuk studi master.  Kemampuan semut kecil saya manfaatkan secara maksimal. Software yang terberat untuk dijalankannya hanyalah PS CS2 yang digunakan untuk mengolah foto setelah hunting dan juga tentunya untuk membantu teman-teman dalam publikasi acara. Selain itu mungkin hanya software2 wajib seperti MS Office, Acrobat Reader dll. Oh iya.. ada satu lagi software yang akan saya gunakan untuk riset, yang bernama NS2.

Ketika bangun pagi… yang saya nyalakan pertama kali adalah semut kecil. Dalam keseharian yang menemani saya adalah semut kecil. Ketika berkelana mengililingi dunia melalui dunia maya semut kecil selalu menemani. Hidup saya sangat bergantung pada dirinya🙂 … ketika sedang sepi saya putarkan beberapa lagu yang menghibur hati… nonton film yang udah didonlot dll. Bahkan Catatan Kecil ini selalu saya isi melalui semut kecil.

Kapasitas penyimpanan yang hanya 60 GB saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semua data penting saya ada didalam semut kecil … dan telah pergi bersamanya🙂 . Sekarang hanya kenangan yang saya miliki bersama semut kecil. Tanpa dapat berbuat banyak… saya hanya bisa mengikhlaskan kepergiannya. Mungkin selama ini dirinya tidak mendapatkan perlakuan yang baik dari saya. Semoga dirimu dimanfaatkan untuk hal yang berguna, amin. Buat yang mengambil semut kecil ku, semoga semut kecil membawa berkah bagi Anda, sehingga tidak perlu melakukan perbuatan jelek itu lagi.

Selamat Jalan ‘Semut Kecil

*Semut Kecil adalah nama notebook kesayangan saya.

Written by nRa

Monday, March 3, 2008 at 11:51 pm

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with

13 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. nRa, yang sabar ya, semoga mendapat ganti yang lebih baik. aamiiin

    yuhana

    Tuesday, March 4, 2008 at 12:03 am

  2. Turut berduka cita…
    Terbayang betapa sedihnya kehilangan data-data penting😦

    sabar yah…

    galih

    Tuesday, March 4, 2008 at 8:48 am

  3. beli lagi mas.. kali ini di namain dinosaurus kecil..

    ulan

    Tuesday, March 4, 2008 at 9:38 am

  4. Nang Taiwan juga ada maling toh?

    dnial

    Tuesday, March 4, 2008 at 10:47 am

  5. Ya semoga ada rejeki lagi buat beli ‘semut besar’🙂

    salam room-mate

    udinharun

    Tuesday, March 4, 2008 at 12:59 pm

  6. Semoga tabah ndra! Btw foto malingnya mau dipasang gak di website ntust-isa.org? Biar semua penduduk ntust-isa kalau pas ketemu dia di jalan bisa hakimi dia rame2 di tempat hahaha

    Adi

    Tuesday, March 4, 2008 at 11:08 pm

  7. Innalillahi
    Insya Allah akan diganti yang lebih baik

    Nur Aini Rakhmawati

    Wednesday, March 5, 2008 at 11:36 am

  8. hehehe… maap baru bisa ngeblog lagi🙂

    @ bu yuhana : amin, makasih doanya bu.

    @ galih : iya… hehe, masih trace back neh, nyari data2 yang tersimpan dibeberapa tempat… walo gak semua, semoga basi bisa ketemu beberapa🙂

    @ ulan : hihi… klo bisa beli lagi mo tak namain “Semut Kecil Reborn”

    @ dnial : hehehe… jenenge wong butuh duit Dan, opo ae disikat😀

    @ udinharun : amin… makasih mas. Kita harus hati2 neh🙂

    @ Adi : whehe… gak usah Di, kasihan malingnya klo digebukin. Biar aja, semoga dia bisa pake tuh notebook buat kebaikan… sapa tau dengan jual notebook itu, anaknya bisa sekolah lebih tinggi… ato jadi pengusaha sukses🙂 .

    @ mbak Nur Aini : amin, makasih mbak.

    nRa

    Wednesday, March 5, 2008 at 5:44 pm

  9. hiks…

    insya’Allah bakalan cepet dapet yang baru!!
    He2.. si “semut kecil reborn”…
    Keilangan semua memori hape aja dah bikin stress palagi laptop ma data2nya??? hiks…
    Yah.. yg sabar njih mas…

    Iya.. bener tuh moga2 tuh laptop bisa lebih dimanfaatkan ma org yg ambil… buat bayar sekolah anaknya kek ato apalah yg berguna… aminnn

    adiwenatb

    Friday, March 7, 2008 at 10:59 pm

  10. tenang2, sodara sekalian… semut kecilnya udah ada penggantinya… lab kami yang tercinta meminjamkan laptop buat para lab membersnya dan kebetulan ada senior lab kami yang baik dari Indonesia, yaitu Iwan yang meminjamkan laptopnya kepada Hendra… so Ndra, dirawat yang baik ya semut barunya^^

    deabecky

    Tuesday, March 25, 2008 at 5:18 pm

  11. […] teman-teman saya mengetahui saya kehilangan Semut Kecil, salah satu teman lab saya menawarkan untuk meminjamkan notebook yang diperoleh dari lab. […]

    MobileZero is Running « Catatan Kecil

    Tuesday, March 25, 2008 at 9:34 pm

  12. […] finally I get my first mac. Still remember my “Little Ant” and “Mobile Zero“? please take a look for a bit. Wish for my self, this is my […]

    The MacXimo « Catatan Kecil

    Saturday, November 15, 2008 at 8:29 pm

  13. […] yang sampai diimpor Nra ke Taiwan, dan sangat diminati oleh warga sana, dan karena stok terbatas, mereka sampai harus mencurinya. Keluhan utama produk lokal adalah cepat panas, kamu harus mengecek ini […]


Leave a Reply

