Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Indonesian Culture Exhibition 2008 – Trilogi : Part 1

with one comment

ice 2008
ICe 2008 – Movie Show

Kamis, 13 Maret 2008 adalah akhir dari episode Trilogi Indonesian Culture Exhibition 2008. Event akbar mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di NTUST tersebut dimulai sejak hari Selasa hingga Kamis (11,12 dan 13 Maret 2008). Perhelatan yang pertama kali dilaksanakan dalam pagelaran selama 3 hari. Tahun-tahun sebelumnya NTUST-ISA hanya melaksanakan event ICE (Indonesian Culture Exhibition, reds) hanya dalam sehari saja.

Pada hari Selasa 11 Maret 2008, ICE 2008 dimulai dengan acara pameran barang-barang dan kebudayaan Indonesia. pameran tersebut berlangsung selama 3 hari. Stand pameran yang terdiri dari 5 pulau utama yang melambangkan negara Indonesia dimeriahkan oleh pernak-pernih khas tradisional. Mulai dari alat musik, pakaian adat, miniatur rumah adat dan buku-buku panduan wisata daerah dari berbagai pulau tersebut.

Sore harinya dilangsungkan pemutaran film Indonesia yang telah melalui proses editing. Editing dilakukan untuk penambahan subtitle English dan Mandarin. Film yang diputarkan pertama adalah “Naga Bonar Jadi 2”. Film ini ditonton langsung oleh Pak Ferry Yahya, Ketua Kantor Dagang Ekonomi Indonesian – Taipei. Film kedua adalah “Denias Senandung Diatas Awan” film karya anak bangsa yang berhasil go internasional ini memberikan pelajaran dan pendidikan bagi para penonton. Antusiasme penonton lokal yang tidak begitu besar terhadap kedua film tersebut membuat sebagian panitia kecewa, tetapi ini adalah awal yang baik. Karena pemutaran film tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh NTSUT-ISA. Dengan harapan kedepannya akan sering diagendakan pemutaran film-film Indonesia sebagai bentuk pertukaran budaya.

movie 3
Pak Ferry Yahya (Jaz Hitam)

* Kedua film tersebut adalah versi asli dari DVD, hanya diubah sedikit untuk penambahan subtitle english dan mandarin. Mohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan atas editing ini. Maksud yang ingin kami sampaikan adalah baik, ingin mengenalkan budaya Indonesia.

Written by nRa

Friday, March 14, 2008 at 9:22 pm

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ya walaupun Antusiasme penonton lokal yang tidak begitu besar tapi setidaknya seperti kata kamu ini bisa di jadikan pembelajaran bagi semua pihak, hayoo tetep semangat.

    Landy

    Friday, March 21, 2008 at 2:07 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: