Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

roAd tRip t0 Hsinchu

with 2 comments

Kemaren dapat kesempatan jalan-jalan ke Hsinchu, mengunjungi International Culture Exhibition di NCTU (National Chiao Tung University). Sebagai perwakilan dari tim kebudayaan NTUST-ISA, kami diminta untuk menjadi duta bangsa mewakili teman2 di NCTU. Mahasiswa asal Indonesia di NCTU tidak sebanyak mahasiswa NTUST-ISA… sebagai sesama anak bangsa harus saling bantu-membantu dan tolong menolong🙂 .

Tim kebudayaan yang terdiri dari tim angklung yang beranggotakan Adi, Iwan, nRa, Tinna, Cici, Fenny, Dawei serta tim tari remo yang beranggotakan Dian. Tim tersebut ditemani oleh Manager Bambang dengan 3 orang asistennya Onggo, Harki dan Heri. Perjalanan ke Hsinchu menggunakan bus antar kota dari Taipei Main Station. Selama lebih kurang satu setengah jam perjalanan, akhirnya rombongan tiba di Hsinchu pada pukul 14.30. Hsinchu sendiri terkenal dengan julukan kota angin… tetapi kemaren anginnya gak kerasa karena lagi spring🙂 .

Setiba di National Tsing Hua University (NTHU) rombongan dijemput oleh Mr. Irfan dan Mr. Bono… setelah itu kami melintasi NTHU untuk menuju NCTU. Kedua kampus tersebut terletak berdampingan. Setelah cukup waktu berjalan dan istirahat sebentar, tim perias tari remo pun bekerja dengan cekatan. Tepat pukul 16.40 rombongan tiba di main library NCTU tempat dimana acara berlangsung. Beberapa detik setelah kedatangan… acara dimulai dengan sambutan oleh Presiden NCTU dan Dean of Internatioan Affairnya. Tim kebudayaan Indonesia mendapatkan tempat terhormat sebagai acara pembuka dengan menampilkan tari remo dan angklung pada awal acara. Presiden yang melihat tarian remo berdecak kagum, melihat mbak Dian menari bak penari professional… whehehe, belum tau dia :p . Acara berlangsung hingga selesai… tetapi tim dari Indonesia (NTUST-ISA) tidak mengikuti acara hingga selesai… karena harus pulang ke Taipei. Sebelum pulang dapet bingkisan dari panitia dan FSA NCTU (Foreign Student Association) berupa 2 buah kaos NCTU, sebuah DVD, bolpint dll. Whehe… kaosnya keren euy, bisa buat maen bola😀 . Dapat bingkisan unik juga dari Linda🙂 .

Tapi rupanya kami digiring kekantin (dibawah dorm cewek😀 ) oleh Martin… disana telah munggu Bono yang membawa makan malam buat kami semua. Ini saat yang ditunggu-tunggu, makan malam🙂 … dan yang lebih mengasyikkan adalah menunya. Ayam goreng, lalapan dan sambal terasi… hiks, sampai terharu liat ayam goreng Indo🙂 . Ditemani dengan obrolan santai dan saking lahapnya gak terasa waktu udah pukul 19.00. Saatnya kembali ke Taipei dan bertugas kembali di NTUST.

Terima kasih kami ucapkan kepada teman-teman NCTU, Pak Irfan, Bono, Amei dan Linda. Walaupun hanya berempat (ditambah 2 orang foreigner : Martin dan Gigi) mereka begitu kompak dalam menyambut kami. Terima kasih atas pelayanan yang diberikan🙂 … sekali lagi terima kasih. Ada rasa kebersamaan dan kebanggaan dalam diri saya untuk hadir dalam acara itu.

*foto2 menyusul

Written by nRa

Wednesday, April 9, 2008 at 5:07 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. selamat mas nraaaa…..
    btw kamu di mana to?? bukan di indo ya??
    *lemot mode on never off*

    ulan

    Wednesday, April 9, 2008 at 6:17 pm

  2. @ulan : whehe… selamat apaan?🙂
    yup… aku lagi belajar kungfu di Taipei.

    nRa

    Thursday, April 10, 2008 at 12:32 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: