Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

3 in 1

with 6 comments

lampardgerrardronaldomessi

Semifinalis Liga Champion 2007-2008 sudah diketahui kemarin malam. Lewat pertandingan home dan away yang dilakukan 8 klub terbaik eropa musim ini, hanya empat tim yang berhasil maju kesemifinal. Tim-tim Inggris sangat perkasa musim ini. Pada putaran perempat final Inggris masih mengirimkan 4 wakilnya dan 3 diantaranya lolos kebabak semifinal. Kita akan melihat sejauh apa persiapan dari keempat semifinalis liga champion musim ini.

Si Biru Chelsea maju ke semifinal setelah mengandaskan wakil Turki Fenerbache dengna agregate skor 3-2. Setelah pada pertandingan pertama Chelsea dibungkam 2-1 dikandang Fenerbache. Si Biru akhirnya membalas dengan skor 2-0 didepan pendukungnya sendiri. Permainan Chelsea yang monoton dan seperti kehilangan arah ketika mendapatkan bola, membuat Fenerbache leluasa mengembangkan permainanya. Hal tersebut terjadi dalam dua kali pertemuan mereka musim ini.

Si Merah Liverpool melaju ke semifinal setelah menghantam saudaranya sendiri Arsenal, yang juga merupakan wakil Inggris. Lewat pertandingan yang sangat dramatis, Si Merah melaju dengan agragat skor 5-3. Pada pertandingan pertama di Emirates stadium, Arsenal berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1. Pertandingan kedua sekaligus sebagai penentuan dimenangkan oleh Liverpool dengna skor 4-2. Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos kesemifinal. Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang dalam partai tersebut.

Setan merah Man.United merupakan favorit juara liga champion tahun ini. Melewati fase grup tanpa terkalahkan dan melaju kesemifinal setelah mengkandaskan satu-satunya wakil Italy As Roma dengan agregat skor 3-0. Permainan ManU yang sangat atraktif ternyata tidak dapat diimbangangi oleh As Roma. Sehingga runner up liga Italy musim lalu tersebut harus rela angkat koper dari perhelatan liga champion.

Satu-satunya wakil dari luar Inggiris dibabak semifinal yaitu Tim Catalan Barcelona. Barcelona melaju kebabak semifinal setelah mengkandaskan wakil Jerman Schalke04. Dua kali kemenangan 1-0 baik tandang dan kandang mampu menjadikan Barceloa sebagai penantang dari 3 wakil Ingris diatas. Permainan Barcelona yang masih turun-naik musim ini membuat Tim catalan ini tidak banyak diunggulkan.

Saatnya membuat analisis menurut pendapat saya🙂 . Dari keempat semifinalis tersebut Liverpool berada diurutan teratas. Walupun penampilan yang tidak konsisten dalam liga domesitik, liverpool selalu memiliki keberuntungan lebih jika berlaga di Liga Champion. Kekuatan mental yang menjadikan liverpool sebagai urutan teratas dalam menjuari liga champion musim ini. Urutan berikutnya ditempati oleh Man. United. Dengan keyakinan Fergie yang membawa skuad terbaik yang pernah dilatihnya Man. United selalu memberikan permainan yang atraktif didalam lapangan. Seluruh pemain Man. United memiliki kualitas yang sama pada musim ini… sehingga tidak akan sulit untuk merotasi pemain. Hal tersebut yang menempatkan Man. United pada urutan kedua dalam analisa saya.

Peringkat ketiga diduduki oleh Tim Catalan… meskipun harus bertemu Man. United, Barcelona masih memiliki peluang. Dengan catatan penampilan mereka harus konsisten dilapangan. Sepertinya Barcelona musim ini banyak diterpa masalah internal, sehingga tidak terlalu diunggulkan dalam liga champion. Tim berikutnya adalah Chelsea. Dalam tahun ini, chelsea telah masuk babak semifinal sebanyak 4 kali. Statistik yang sangat menakjubkan. Tetapi Chelsea yang sekarang bukanlah chelsea ketika masih ditangani oleh Mourinho. Mental juara yang mereka miliki sepertinya telah hilang. Hal tersebut dapat dilihat dari penampilah ketika melawan fenerbache. Ditambah lagi lawan yang akan dihadapi adalah Liverpool yang selalu menjadi momok bagi chelsea disemifinal liga champion.

Mapukan Barcelona kembali menjuarai liga champion seperti 2 musim lalu atau salah satu tim Inggris akan menjadi juaranya? Kita saksikan bersama dari kantin 3 :p

Berita Terkait :

Written by nRa

Friday, April 11, 2008 at 5:29 pm

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Dua tim-ku di PES 2008 semuanya masuk: Barca dan The Blues😀

    galih

    Saturday, April 12, 2008 at 12:26 am

  2. @ galih : hehe… udah lama gak maen PES, pake barca pasti karena messi yah… pake chelsea pasti karena petr cech🙂

    nRa

    Monday, April 14, 2008 at 1:25 am

  3. Moscow, 21 May 2008 : LFC vs FCB😉

    ratnodp

    Monday, April 14, 2008 at 6:10 am

  4. Glory Glory Man United…

    Glory Glory Man United…

    Glory Glory Man United…

    dzaia-bs

    Monday, April 14, 2008 at 8:48 pm

  5. @ ratnodp : CFC vs MUFC lebih seru🙂

    @ dzaia : heh… fans ManU gak boleh komen :p … ntar klo lawan chelsea semoga wasitnya fair :p

    nRa

    Monday, April 14, 2008 at 9:45 pm

  6. Betul2 gw mirip frank lampard…….ya. lampard tuh mang andalan Q di PS. Dari tendanganx yg sgt akurat, membuatx jdi mirip spt Q………………..(he…….he……..he):D

    ariest lampard

    Friday, March 6, 2009 at 1:51 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: