Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Rookie not Rossi

with one comment

lorenzo1lorenzo2

Mungkin era The Doctor pada arena motoGP sudah mulai padam. Juara dunia motoGP 4 kali itu belum pernah sekalipun menjuarai ajang motoGP dari 7 sesi balapan terakhir. Menarik untuk dicermati… siapakah pengganti sang maestro tikungan pada ajang motoGP ditahun-tahun berikutnya.

Minggu lalu di Estoril-Portugal, Jorge Lorenzo berhasil meraih podium utama setelah sebelumnya juga berhasil menempati pole untuk balapan ini. Sayang saya tidak dapat melihat langsung jalannya balapan, karena harus berkutat dengan PR Crypto. Dari info yang saya baca dan saya dengar (dari Kemi), Lorenzo menjadi yang tercepat pada balapan kali ini. Lorenzo bahkan memecahkan rekor fastest lap sirkuit Estoril-Portugal.

Balapan sebelumnya yang berlangsung di Jerez-Spain, menghasilkan Dani Pedrosa pada podium utama. Meski terhitung sudah menjajaki tahun ketiganya di motoGP, Pedrosa masih dianggap sebagai rookie. Performa Honda yang semakin membaik dari tahun lalu membuat Pedrosa kembali dapat bersaing dengan senior2nya.

Berikutnya adalah Casey Stooner… siapa yang meragukan kemampuan juara dunia tahun lalu ini. Dengan tunggangan Ducati ditangannya… Stooner melaju bak kuda liar yang susah untuk dijinakkan. Menjuari seri pertama balapan di Losail-Qatar adalah bukti dari kemampuan Stooner. Musim lalu dia berhasil mempecundangi The Doctor hingga akhir seri bapalan. Meski akhir-akhir ini performa tunggangan tidak mendukung baginya.

Tiga nama tersebutlah yang akan menjadi penantang utama The Doctor. Kita akan melihat, mampukah Rossi kembali menunjukkan performa yang meyakinkan diajang motoGP. Masih banyak seri yang patut untuk kita saksikan. Kehebatan The Doctor sebagai raja tikungan sangat kita nantikan, dengan aksi2 menarik laiinya… motoGP tahun ini sangat menarik perhatian.

Sebagai penggemar Yamaha saya menjagokan Lorenzo untuk balapan musim ini. Saya emang selalu mendukung rookie🙂

Berita terkait :

*foto2 dari websitenya Lorenzo

Written by nRa

Wednesday, April 16, 2008 at 11:40 pm

Posted in Sports

Tagged with ,

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. liat highlightnya di http://motogp46.blogsome.com

    stoner

    Thursday, June 12, 2008 at 1:32 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: