Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Penjual yang hebat

leave a comment »

penjual

Dua hari yang lalu Pakde Billy berkunjung ke Indonesia dan tepatnya kemaren beliau menghadiri pertemuan dalam ajang Government Leaders Forum (GLF) Asia Pacific dan hari ini akan mengadakan “kuliah” bersama dengan orang no.1 Indonesia dalam acara Presidential Lecture Featuring Bill Gates.

Gaung kehadiran Pakde Billy ditanah air tidak dapat saya rasakan, hanya melalui berita online saja saya mengikuti perkembangan orang no.1 Microsoft itu selama berada di tanah air. Bukan suatu hal yang sia-sia sepertinya kunjungan Bill Gates kali ini. Sepertinya akan banyak terjadi tawaran-tawaran kerjasama dan deal-deal yang menguntungkan bagi kedua pihak (Indonesia vs Microsoft). Pemilihan tempat pertemuan GLF di Indonesia sepertinya sudah masuk agenda Microsoft mengingat Indonesia saat ini tengah getol2nya membasmi penggunaan software bajakan. Berapa duit yah yang harus Indonesia bayar buat melegalkan semua properti microsoft?

Salah satu deal (mimpi, red) yang diharapkan oleh Pak Kus (Kusmayanto Kadiman, Menristek) bukan BungKus adalah dijadikannya Windows sebagai open sourse… wow🙂 . Mungkin klo Pakde Billy udah gak butuh uang lagi, baru tuh windows dijadiin Open Source :p .

Ditengah-tengah kunjungannya ke istana negara, Pakde Billy menawarkan sesuatu yang menggiurkan kepada pemerintah Indonesia. Memberikan software baru buatan microsoft (bukan software usang) dengan tanpa bayaran. Klo diliat dari kata-katanya tanpa bayaran… so, pasti menguntungkan negara kita. Rencananya software tersebut diperuntukkan bagi anak sekolah, khususnya siswa SMP dan SMU. Tetapi jangan terlalu bersenang hati dulu. Seperti yang dikutip dari perkataan bapak mendiknas Bambang Sudibyo setelah menemani presiden saat menemui Pakde Billy. “Jadi kalau dibantu, anak-anak kita nanti (takutnya) jadi terbiasa dengan Microsoft nanti saat lulus. Itu artinya saya sudah bantu jadi marketing mereka. Ha..ha..ha…

Sepakat dengan bapak menteri… semoga tawaran-tawaran yang menggiurkan itu tidak hanya langsung diterima. Walaupun memberikan keuntungan untuk saat ini, sebagai bangsa yang masih akan berkembang (hope so) kita harus dapat melihat jauh kedepan. Saat ini memang kita tidak akan mengeluarkan sepeser duit untuk tawaran itu, tetapi jika tawaran tersebut kita terima… jelas2 kita akan meracuni generasi muda bangsa dengan produk2 buatan microsoft. Biarkan generasi muda saat ini yang memilih untuk menggunakan sesuatu yang baik bagi dirinya.

Berita terkait :

Written by nRa

Friday, May 9, 2008 at 10:56 am

Posted in Article/Artikel, Opini

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: