Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Piala Uber : Awal kebangkitan bulutangkis wanita Indonesia?

with 14 comments

thomas uber

Setelah satu dekade lamanya pemain bulu tangkis wanita Indonesia hilang ditelan bumi. Keterpurukan yang sangat lama bagi negara raksasa dalam bidang tepok bulu ini. Lihat saja statistik perbulutangkisan internasional 10 tahun belakangan. Tidak ada satupun juara dari turnamen-turnamen internasional yang berasal dari srikandi Indonesia. Sekarang muncul asa untuk mengharumkan nama bangsa lewat permainan cantik tim Uber 2008 di Gelora Senayan.

Terakhir kali Indonesia menjadi kampiun dalam ajang beregu yang paling bergengsi ini adalah tahun 1996 ketika saat iru Indonesia masih diperkuat ratu bulu tangkisnya Susi Susanti dan pemain mungil nan lincah Mia Audina. Setelah era Susi dan Mia… dunia bulutangkis tanah air seakan memasuki masa yang suram. Saat ini, srikandi Indonesia mulai bangkit. Beberapa turnamen penting tahun ini selalu dihiasi oleh penampilan ciamik tim putri tanah air. Walaupun belum mampu berbicara banyak, harapan itu tetap saja ada. mengingat usia mereka yang msih muda belia.

Pada perhelatan Piala Uber kali ini, Tim Uber 2008 Indonesia berisikan skuad muda, lihat saja nama-nama seperti Maria Kristin, Adriyanti Firdasari dan Pia Zebadiah. Rata-rata umur mereka masih dibawah 25 tahun, yang artinya… mereka akan berada dalam masa-masa jaya dalam 2 atau 3 tahun mendatang. Ditambah lagi dengan kekuatan di sektor ganda wanita Indonesia yang sudah membaik. Dalam kurun waktu 5 tahun kedepan berharap mereka dapat berbicara banyak di event bulutangkis Internasional dengan mengharumkan nama bangsa.

Antusiasme pendukung dari istora senayan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan penonton seharunya menjadi faktor penentu kemenangan bagi Tim Uber yang akan melawan China di partai final pada sabtu mendatang. Sayang.. sungguh sayang, untuk perhelatan kali ini saya tidak dapat menyaksikan srikandi Indonesia bertarung baik via pesawat televisi ataupun dukungan langsung. Jika saja ada pihak yang menyelenggarakan tontonan langsung partai final Piala Uber 2008 ini… saya pasti datang untuk melihat walaupun badai menghadang …. hehe.

Mari kita doakan semoga Indonesia berhasil membawa kembali Piala Uber yang telah lama melanglang buana keluar negeri. Jika pada perhelatan kali ini mereka tidak berhasil, semoga Piala Uber kali ini menjadi momen kebangkitan dunia bulutangkis wanita Indonesia.

Juaralah Indonesia!!! Juaralah Tim Uber Indonesia!!!

Written by nRa

Friday, May 16, 2008 at 12:34 am

Posted in Sports

Tagged with , ,

14 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wedeeeeeehh kakaaakkk..seruuuu banget dah..hehe..
    tadi itu celebrationnya udah kayak menang di final aja kak..target nya cuman semifinal sih ya..hehe..seruu dah pokoknya..za juga sayang ga di jkt..hehe..

    fiza

    Friday, May 16, 2008 at 3:01 am

  2. yaph, dukung terus team uber indonesia..
    ciayo indonesia, tp sayang thomas udh gagal duluan;(

    Marissa Angelica

    Friday, May 16, 2008 at 11:12 pm

  3. @ fiza : zaaaaa….. tinggal satu neh harapan buat juara. Semoga besok cewek2 Indo bisa menang… Juaralah Tim UBER, rakyat Indonesia mendukungmu!!!!

    @ marissa : iya neh… tadi liat lewat streamingTV, hiks… kalah, gak bisa liat maennya Chandra-Nova😦

    tukang foto keliling

    Friday, May 16, 2008 at 11:50 pm

  4. […] sore, saatnya kita mendukung srikandi Indonesia untuk Meng”Uber” Piala Uber. Jangan lupa nonton bareng di RB-3061. Bawa semua peralatan […]

  5. Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menonton pertandingannya secara langsung.😀
    buat saya ga penting hasilnya. tp yg penting perjuangannya…😉

    Juminten

    Tuesday, May 20, 2008 at 2:59 am

    • majulah uber dan thomas indonesi mudah-mudahan lebih baik lagi

      kelvin ferdinan

      Sunday, August 1, 2010 at 7:34 pm

  6. @ juminten : wah… seru yah bisa nonton langsung dari pinggir lapangan🙂 . kapan bisa liat pertandingan langsung yah?🙂

    nRa

    Tuesday, May 20, 2008 at 12:54 pm

  7. sudah saatnya indonesia bangkit lewatbulu tangkis!!!!!!!!!!!!!!!!ayo maju tus tim uber indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!bangsa indonesia mendukung mu!!!!!!!!!!!!!

    tri

    Friday, May 23, 2008 at 11:43 am

  8. jaya bulutangkis indonesia!!!!!!!!!!!!!!!! minta donkzzzzzzzzzzzzzzz e-mailnya liliyana natsir plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    noffha

    Monday, November 3, 2008 at 2:32 pm

  9. terus maju tim bulutangkis Indonesia jangan mau kalah terus sama china

    tedy

    Friday, February 13, 2009 at 8:37 pm

  10. aku akan terus dukung bulutangkis di indonesia.

    i love badminton. . . . .

    badminton is my live. . . . . .

    tedy

    Friday, February 13, 2009 at 8:38 pm

  11. yah……………

    semakin baik ja bulu tangkis INDONESIA
    semakin jaya aja ya……….^_^

    wulan

    Wednesday, May 12, 2010 at 9:13 pm

  12. maju truzzzzzz….pahlawan quuu” kita harus menang jangan sampai kalah oleh china….. GO..GO..”INDONESIA QU…. kalian pasti menang tunjukan prestasimu srikandI KALAHKAN CHINA…. I LOVE U TIM UBER INDONESIA..

    anita

    Monday, May 17, 2010 at 1:27 pm

  13. ka2 tim thomas n uber aq ngefans buangeeett ma kalian.. qu pengen banget ketemu ma kalian “semangat teruz aq selalu mendukung mu”… doaqu selalu menyertaimu…

    YUNENGSIH

    Monday, May 17, 2010 at 1:32 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: