Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

si Thomas yang tak kunjung kembali

leave a comment »

thomas

Hilang sudah satu harapan untuk mengaharumkan nama bangsa salam perhelatan even tepok bulu internasional. Piala Thomas yang digadang2 dapat dibawa kembali ke tanah air, tadi malam harus direlakan untuk melanglang buana kenegeri asing lagi. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di istora senayan, Indonesia dibantai telak 3-0 tanpa balas oleh pasukan Taeguk Korea Selatan.

Menurunkan Sony Dwi Kuncoro sebagai tunggal pertama melawan Park Sung Hwan, Sony harus rela melepas patai pertama setelah kalah dalam pertarungan tiga set. Kurang tenangnya Sony dalam menghadapi lawan diindikasikan sebagai faktor kekelahannya. Pada partai kedua, Indonesia menurunkan ganda nomor satu dunia pasangan Markis Kido / Hendra Setiawan yang melawan ganda nomor tiga dunia Jung Jae Sung / Lee Young Dae. Juga bertarung dalam tiga set, Markis / Hendra (bukan saya, red) harus mengakui keunggulan lawan. Pergerakan yang kurang dinamis diantara keduanya membuat permainan mereka gampang ditebak oleh lawan. Partai ketiga sebenarnya menjadi harapan bagi Indonesia untuk mencuri satu nilai. Dengan harapan didua patrai sisa Indonesia dapat memetik kemenangan dan melaju kefinal. Tetapi harapan itu sirna, setelah Taufik Hidayat harus bertekuk lutut dalam pertarungan dua set melawan Lee Hyun Il. Banyak kesalahan sendiri yang dibuat oleh Taufik, dia tidak sedang berada pada penampilan terbaikknya. Pukulan-pukulan yang kebanyakan tidak melewati net. Sehingga lawan dengan mudah mengumpulkan angka demi angka.

Jika saja Taufik menang pada partai ketiga, saya berharap untuk melihat permainan Chandra / Nova. Pasangan baru yang dibentuk untuk perhelatan Piala Thomas 2008. Sepertinya permainan mereka lebih stabil dan dinamis dari pada dua ganda utama Indonesia dalam Piala Thomas kali ini. Tapi asa tersebut telah hilang… kita rebut Piala Thomas berikutnya.

Nanti sore, saatnya kita mendukung srikandi Indonesia untuk Meng”Uber” Piala Uber. Jangan lupa nonton bareng di RB-3063. Bawa semua peralatan (Galon, botol, kentongan dkk) apa saja yang dapat membuat keramaian. Kita buktikan semangat nasionalisme seperti pendukung disenayan🙂

Written by nRa

Saturday, May 17, 2008 at 1:53 pm

Posted in Sports

Tagged with , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: