Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Archive for June 2008

El Matador Si Penguasa Benua Biru

with 7 comments

SPAIN – Juara Eropa sejati. Tanpa terkalahkan dalam 22 partai dari babak qualifikasi hingga babak memasuki putaran final Euro 2008. Pada putaran final, El Matador lebih mengganas lagi dengan melumat seluruh lawan-lawannya. Mulai dari Beruang Merah Russia yang harus tunduk dua kali, Viking Swedia, Tim Seribu Dewa Yunani, Azzurri Italy hingga tim Panser German harus bertekuk lutut dihadapan punggawa Matador Spanyol.

Read the rest of this entry »

Written by nRa

Monday, June 30, 2008 at 5:27 am

Posted in Sports

Tagged with ,

小さな恋のうた / chiisana koi no uta / Little Love Song

with 3 comments

Japanese Version
hiroi uchuu no kazu aru hitotsu
aoi chikyuu no hiroi sekai de
chiisana koi no omi wa todoku
chiisana shima no anata no moto e
anata to deai toki wa nagareru

amoi wo kometa tegami wo fueru
itshushika futari tagai ni hibiku
toki ni hageshiku toki ni setsunaku
hibiku wa tooku haruka kanata e
yasashii uta wa sekai wo kaeru

*reff
hora anata ni totte daiji na hito hodo
sugu soba ni iru no
tada anata ni dake todoite hoshii
hibike koi no uta
hora... hora... hora...
hibike koi no uta

yume naraba same nai de
yume naraba same nai de
anata to sugoshita toki
eien no hoshi to naru (back to reff)

 Read the rest of this entry »

Written by nRa

Friday, June 27, 2008 at 8:47 pm

2008 Taipei 101 Run Up

with 5 comments

NTUST Taipei 101 Run Up Team

NTUST 2008 Taipei Run Up Team

Finally I write down this story, it has been held one week ago. 2008 Taipei 101 Run Up competition, presented by Taipei 101 and organized by CTTRA (Chinese Taipei Road Running Association). This is an annual international run up competition. This year competition every participant should finish run up on 2046 steps, 390 meters high and 91 floors. Competition categories is divided into three criteria; Professional runner, Self challanges/individual and Group runner.

NTUST participate in this event through their international student. Almost all participant is Indonesian student and one Indian student. We depart at 7 from our school to attend medical check up before competition begin. I got queuing number 253 and my shoulder number is 035 among 1500 participants.

Read the rest of this entry »

Written by nRa

Monday, June 23, 2008 at 7:54 pm

Wisuda lagi

with 3 comments

NTUST Graduation Ceremony

Lagi? emang kapan wisudanya? … hehehe :p . Masih ingat dengan cerita wisuda Bu Yuhana di NTU? klo udah lupa monggo dibaca lagi (promosi). Sabtu kemaren kebetulan yang wisuda adalah kampus saya NTUST. Ada 26 orang anggota NTUST-ISA yang diwisuda saat itu. Sayang sekali saya tidak dapat mengabadikan momen berharga ini bersama mereka semua. Maap yah teman2, kemaren lagi ada keperluan… jadi datangnya telat. Waktu nyampe didepan udah pada buyar semua.

Tapi tenang, masih ada sedikit oleh2 tentang perayaan wisuda di NTUST. Selain jadi fotografer pribadinya mbak Iin 🙂 saya juga sempat mengambil beberapa bagian dari parade wisudawan saat keliling kampus. Konsep wisuda yang diagendakan tidak terlalu meriah, bahkan boleh dibilang jauh dari kemewahan. Ada suatu kesan yang unik dari acara wisuda kali ini. EO nya mengambil tema N-Man alias NTUST man, pake tokoh sinchan yang dipasang topeng NTUST 🙂 . EO memberikan suatu acara wisuda yang terkonsep, klo para wisudawan care dengan keadaan sekitar… bisa dijumpai banyak papan bergambar yang menceritakan berbagai kegiatan atau perjalanan waktu dari seorang mahasiswa hingga mendapatkan ijazah NTUST.

*foto waktu upacara wisuda di NTUST

SELAMAT WISUDA BUAT TEMAN-TEMAN NTUST-ISA

Written by nRa

Friday, June 20, 2008 at 1:45 pm

ElMatador Spanyol : Pelatih Tua Skuad Muda

with 6 comments

spain

Kembali ke laptop… eh, kembali ke Blog 🙂 . Udah lama gak ngeblog, akhir2 ini hidup gak teratur… dikejar2 laporan dan ujian akhir 😦 . Terus terang bingung mo nulis apa tetang Euro 2008, semuanya udah diliput ama media massa. Mulai dari berita lokal, sampe manca negara isinya tentang Euro 2008 🙂 .

Klo gitu saya mo ngreview tim jagoan saya di Euro 2008 kali ini. Cukup review singkat aja yah. Squad ElMatador Spanyol yang di bawa Luis Aragones di Euro 2008 merupakan skuad muda dan bertalenta. Mungkin hanya barisa belakang dan penjaga gawang saja yang tidak masuk dalam skuad muda. Barisan tengah dan penyerang dihuni oleh pemain2 muda.

Dilihat dari kekuatan ElMatador Spanyol di Euro 2008 kali ini, boleh jadi mereka merupakan salaha satu favorit juara. Di bawah mistar gawang berdiri Iker Casillas, Pepe Reina dan Adres Palop. Barisan belakang dihuni oleh Carlos Puyol, Carlos Marchena, Sergio Ramos dll. Barisan tengah merupakan andalan dari ElMatador, perebutan tempat utama terjadi dilini tengah spanyol. Lihat saja nama2 beken yang menjadi andalan mereka, Cesc Fabregas, Adreas Iniesta, Xavi Hernandes, Xabi Alonso, Joan Capdevila dll. Di ujung tombak ada nama Fernando Torres, David Villa, David Silva dll.

Read the rest of this entry »

Written by nRa

Wednesday, June 11, 2008 at 4:29 pm

Posted in Sports

Tagged with ,

Wisuda

with 10 comments

wisuda

Graduation Ceremony (Flickr)

Canon KissDigitalX | EF-S 18-55mm

Ikutan Ibu Yuhana, bikin tulisan tentang wisuda… hehehe 🙂 . Kemaren pagi adalah pengalaman pertama saya melihat upacara wisuda diluar negeri. Emang bukan kampus saya sih, kampus tetangga 🙂 . Kebetulan saya mendapat kehormatan untuk menjadi fotografer Ibu Yuhana dalam acara wisuda Masternya.

Prosesi acara pelepasan mahasiswa alias wisuda mungkin hampir sama dengan proses wisuda di Indonesia. Namun terdapat hal2 mendasar yang menjadi perbedaannya. Kemiripan bisa dilihat, banyak keluarga yang dapat pada saat upacara berlangsung, waktu upacara juga pasti ada sambutan rektor (president, red) , pidato pembukaan dll. Terus dilanjutin dengan pemberian piagam kepada wisudawan dan pengalihan tali ditopi (kanan dipindah kekiri). Terus pakaian wisudanya juga sama 🙂 masih warna hitam…hehe. Berikut ini kita lihat beberapa perbedaannya :

Read the rest of this entry »

Written by nRa

Sunday, June 8, 2008 at 2:59 am