Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

ElMatador Spanyol : Pelatih Tua Skuad Muda

with 6 comments

spain

Kembali ke laptop… eh, kembali ke Blog🙂 . Udah lama gak ngeblog, akhir2 ini hidup gak teratur… dikejar2 laporan dan ujian akhir😦 . Terus terang bingung mo nulis apa tetang Euro 2008, semuanya udah diliput ama media massa. Mulai dari berita lokal, sampe manca negara isinya tentang Euro 2008🙂 .

Klo gitu saya mo ngreview tim jagoan saya di Euro 2008 kali ini. Cukup review singkat aja yah. Squad ElMatador Spanyol yang di bawa Luis Aragones di Euro 2008 merupakan skuad muda dan bertalenta. Mungkin hanya barisa belakang dan penjaga gawang saja yang tidak masuk dalam skuad muda. Barisan tengah dan penyerang dihuni oleh pemain2 muda.

Dilihat dari kekuatan ElMatador Spanyol di Euro 2008 kali ini, boleh jadi mereka merupakan salaha satu favorit juara. Di bawah mistar gawang berdiri Iker Casillas, Pepe Reina dan Adres Palop. Barisan belakang dihuni oleh Carlos Puyol, Carlos Marchena, Sergio Ramos dll. Barisan tengah merupakan andalan dari ElMatador, perebutan tempat utama terjadi dilini tengah spanyol. Lihat saja nama2 beken yang menjadi andalan mereka, Cesc Fabregas, Adreas Iniesta, Xavi Hernandes, Xabi Alonso, Joan Capdevila dll. Di ujung tombak ada nama Fernando Torres, David Villa, David Silva dll.

Mereka telah membuktikan klo mereka adalah favorit juara untuk Euro 2008 ini. Dengan membekuk pasukan Beruang Merah Rusia pada pertandingan pertama. Skor 4-1 dilesakkan oleh Casillas cs. Permainan mereka yang menghibur juga menjadi salah satu daya tarik tim Matador Spanyol.

Untuk merengkuh titel juara tidak hanya diperlukan skuad yang bertalenta tinggi, tetapi juga mental yang bagus. Sampai saat ini ElMatador Spanyol boleh dikatakan belum menemui lawan yang setara. Kita akan melihat mental Casillas cs ketika harus menghadapi tekanan yang tinggi ketika bertemu lawan yang sebanding. Mental juara yang harus ditanamkan Luis Aragones agar pasukan mudanya tidak gampang menyerah.

Berita terkait :

Written by nRa

Wednesday, June 11, 2008 at 4:29 pm

Posted in Sports

Tagged with ,

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Di bawah mistar gawang berdiri Iker Casillas, Pepe Reina dan Adres Palop.

    Emang satu pertandingan yang bisa berdiri bertiga di bawah mistar…
    Hihihihi……….

    dnial

    Wednesday, June 11, 2008 at 4:55 pm

  2. @ dnial : yang nulis satu pertandingan sapa yah? :p jangankan 3 orang, 10 orang aja bisa klo mo berdiri dibawah gawang :p

    nRa

    Friday, June 13, 2008 at 1:05 am

  3. Spanyol emang ok kali ini…
    Yang ga abis pikir, kenapa italy selalu beruntung? bikin gregetan..

    purna

    Thursday, June 19, 2008 at 7:56 pm

  4. Terserah sapa yang juara kali ini..asal Bukan ITALIA !!! wkakaaka…..

    Excalibur

    Friday, June 20, 2008 at 10:06 am

  5. @ purna : iya neh, padahal aku jagoin rumania buat lolos🙂

    @ excalibur : sepakaaaaaaaaatttttttttttt😀

    nRa

    Friday, June 20, 2008 at 10:14 am

  6. saya pendukung ITALIA😳

    balik ke thesis lagi ah

    Nur Aini Rakhmawati

    Friday, June 20, 2008 at 6:09 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: