Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Surabaya … oh Surabaya … oh Surabaya

with 9 comments

Gedung Baru TC ITS Surabaya

Titipan oleh2 untuk temen saya Bu Ulliee, yang udah kangen banget ama Soerabaja-nya🙂 . Tapi sebelumnya saya mohon maaf dulu nih bu Ulliee, reportase kali ini mungkin sangat minus dengan gambar tempat2 yang bakalan saya kunjungi. Abis … males banget bawa2 kamera ke Mall ato ke tempat makan🙂 … maap yah bu Ulliee. Sebagai gantinya saya upload berbagai jenis foto gedung TC yang baru🙂 .

Akhirnya bisa menginjakkan kaki kembali di kota pahlawan Surabaya. Setelah menempuh perjalanan udara selama lebih kurang 5 jam perjalanan, pesawat yang saya tumpangi mendarat dengan selamat dibandara Juanda Surabaya. Langsung aja nyari taxi ngacir ke perumdos ITS, tepatnya di blok J-2 … kos2annya temenku Andika. Kebetulan temenku lagi ada tugas dinas diluar kota n besok pagi baru kembali ke kos… ya udah, langsung aja istirahat.

Ada sedikit pengalaman baru buat saya pada malam itu. Sebenarnya saya takut dengan anjing, tapi selama di Taipei saya gak seberapa takut lagi. Mungkin karena anjing2 di Taipei baik hati dan tidak somobong, serta tidak suka menggonggong. Saat sampe dikosan temen saya, ada 2 ekor anjing yang mendekat… perasaan sudah gak enak nih. Sepontan aja kedua anjing itu menggonggong sekeras-kerasnya, mungkin saya dikira pencuri kali … karena bawa sebuah tas dan sebuah koper. Dalam hati saya, ya udah deh … klo loe mo gigit gua, gua lawan loe untuk malam ini. Abis mo gimana lagi, badan udah cape dan gak mungkin lari bawa tas yang segede gaban itu🙂 . Untungnya ibu kos teman saya cepet keluar, dan terselamatkanlah saya dari sebuah ancaman bahaya …. hehehe🙂 .

Keesokan harinya, bangun pagi… rencananya mo keliling ITS dipagi hari…. Eh, ternyata baru bangun jam 6🙂 . Terpaksa jalan2 keliling ITS ditunda … dan hanya berjalan kearah keputih untuk mencari kartu perdana. Kebetulan liat ada warung bubur ayam… sekalian sarapan deh. Nama warungnya “BuburQu” tepat disebelah swalayan sakinah keputih. Harga satu porsi Rp 6.000,00. Padahal niatan awal dicatatan harian, kepengen makan bubur ayam didepan STM Pembangunan Dharmawangsa🙂 … tapi gak pa2 deh, yang penting udah kesampean makan bubur ayamnya.

Siangnya setelah temenku pulang … langsung ngacir keluar. Tempat pertama yang saya kunjungi adalah kampus TC tercintrong …. Hehehe 🙂 . Kekampus baru, tapi masih sepi… gak ada apa2. Kebetulan ketemu sama Pak Suhadi yang sudah lupa sama kita berdua😀 dan ketemu sama pak Fajar yang sedang sibuk dengan psb onlinenya. Juga ketemu Mahar yang sepertinya masih setia menemani pak Fajar untuk menggarap psb-online Surabaya.

Gedung lama TC ITS Surabaya (bakalan di akuisisi oleh TI :p )

Saatnya makan siang tiba, tanpa berpikir panjang… langsung ke Gamato (jangan ditanya yah artinya :p ). Bebek goreng Cak Nan dan segelas es jeruk cukup meredam panasnya Surabaya dikala siang. Setelah makan dilanjutkan sholat di MMI ITS. Kemudian hunting pun dilanjutkan, kali ini dengan tujuan Delta Plaza Surabaya. Maksud hati ingin mencari Focus01 (backpack) di took buku Gunung Agung. Tas kamera yang dapat menyimpan beberapa buah lensa, kamera DSLR, notebook bahkan tripod. Tetapi memang nasib yang belum berjodoh, focus01nya udah abis, n setelah dibantu oleh mbak2 penjaga konter itu, ternyata memang diseluruh Surabaya lagi kosong L … kecewa banget. Padahal salah satu tujuan ke Surabaya adalah untuk mencari tas tersebut. Biar pulang tidak dengan tangan kosong, saya pun membeli sandal eiger… mayan deh, karena sandal yang lama udah ancur. Berikutnya adalah mencari makanan ringan, kebetulan liat J-Co … whehehe, mampir deh disana. Duduk2 di food court delta sampe sore dan dilanjutkan dengan perjalanan pulang.

Gedung Baru lagi... nyoba ngambil dari arah yang berbeda

Malam hari saatnya hunting makanan lagi J … kali ini pesertanya lumayan rame. Bareng Guguk, nDut, Santi, dan Andika. Makan di Gubeng Pojok… menu favorit saya adalah ayam penyet. Kenapa saya paling suka ayam penyetnya… karena sambelnya enak. Maap buat teman2 yang laen, karena saya gak bias menghubungi… sim cardnya error n gak bisa registrasi. Oleh2nya udah tak titipin ke Guguk n Santi… karena keterbatasan waktu (waktu adalah uang) 🙂 so, siapa cepet dia dapat, whahaha. Keesokannya paginya, saya meninggalkan kota pahlawan menuju Batam. Selamat tinggal Sudabaya, kota yang telah membesarkan saya selama 5 tahun. Memiliki banyak kenangan bersama teman2 disaat menyelesaikan perkuliahan di TC ITS. Semoga suatu saat saya masih bias berkunjung lagi ke kota dengan lambang Ikan Hiu dan Buaya ini.

Dikala Senja Tiba

Gambar dapat di download dengan ukuran 1024 x 683 di Flickr, maaf bagi yang fakir bandwith🙂

Written by nRa

Monday, September 8, 2008 at 2:36 am

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Aiiiih… yes… Ini baru superb! Dah dapat feel-nya ndrak kamu kalau motret landscape. Manstap!

    galih

    Monday, September 8, 2008 at 9:00 am

  2. “Semoga suatu saat saya masih bias berkunjung lagi ke kota dengan lambang Ikan Hiu dan Buaya ini.”

    Yakin ta ndra itu ikan hiu?
    Beda ya Ikan Suro sama ikan Hiu. Ikan Suro itu binatang mitologis sejenis sama kuda terbang.😀

    Kapan mulih maneh ndra?

    dnial

    Monday, September 8, 2008 at 11:33 am

  3. ITS keren juga yah kalo difoto😀

    aRuL

    Monday, September 8, 2008 at 3:35 pm

  4. @ galih : makasih kk

    @ ndaniel : wooh …. ngono toh, tak kiro ikan suro iku ikan hiu🙂 , ya mangap klo gitu … mulih e sik suwi dan, tahun ngarep😀

    @ arul : ya iya lah … masa’ ya iya donk🙂

    nRa

    Tuesday, September 9, 2008 at 4:03 pm

  5. Huuhuuhuuuu….kok jadi malah kangen n pengen nangis…tapi gpp…sebagai pengobat rindu..bolehlah..Saat melihat kampus lama..jadi langsung inget semua kejadian disitu ya..termasuk waktu push up bareng2 waktu format..hahaha…(dan tentunya waktu2 bersama “mantan pacar” hehehe…)
    Sip deh Ndra…makasih bgt yah..😀
    btw..kampus barunya bagus..moga kapan2 bisa mampir sana…amien 1000x

    ulliee

    Wednesday, September 10, 2008 at 10:06 am

  6. hmm… kapan yaa main ke ITS… pengen banget… ada yang janji mau traktir dan ajak muter2 Surabaya belum terealisasi…. fufufu… foto-fotonya bagus2… Outstanding!!!!

    salam kenal

    yoe

    Thursday, September 11, 2008 at 11:58 am

  7. @ bu ulliee : hihihi… ternyata bener nih ada yang kangen🙂 , ntar lebaran mudik gak bu? klo mudik sekalian aja mampir ke sby (emang pasti mampir yah … hehe). hahaha… emang banyak kenangannya kampus lama itu🙂

    @ yoe : silahkan mampir ke ITS, insyaAllah gak ada yang larang kok😀 … masih belajar jepret, butuh lebih banyak belajar nih, terutama instingnya

    nRa

    Thursday, September 11, 2008 at 9:57 pm

  8. sekarang yg di gedung lama, papan yg di atas gedung itu tulisannya bukan Teknik Informatika lg .. tp sudah diganti jadi Sistem Informasi🙂

    Abdul Munif

    Saturday, September 27, 2008 at 12:11 am

  9. wuzzz, keren juga fotonya mas, kayak edesor, gyahahaha

    Dhana

    Tuesday, March 3, 2009 at 8:21 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: