Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

1 Tahun

with 3 comments

Tanggal 30 Sa’ban, tepat sehari sebelum Ramadhan 1429 H waktu Taipei … adalah momen setahun saya menginjakkan kaki di negeri Formosa ini. Perhitungan setahun tersebut berdasarkan kalender hijriah. Jika mengikuti kalender internasional, momen setahun saya di Taipei jatuh pada tanggal 12 September kemaren.

Ibaratnya bocah yang berumur setahun, saya masih baru dapat berdiri di negeri Formosa ini. Sukur2 klo udah bisa jalan … hehe. Artinya saya masih belum banyak memahami keadaan negeri ini. Palingan yang saya ketahui hanya lingkungan sekitar kampus, mesjid besar dan mesjid kecil, serta teman2 saya yang berasal dari Indonesia. Pengen rasanya dapat berlari jauh dalam umur yang setahun ini, pengen rasanya dapat belajar bahasa mandarin dengan cepat. Tapi apalah daya… kemampuan saya hanya segini (aslinya pemalas)🙂 .

Gak kerasa, umur saya udah setahun disini… kemare waktu buka puasa dimesjid besar Taipei. Teringat kembali akan keadaan setahun yang lalu. Kejadian dimana saya mengalami typhoon untuk pertama kalinya, dan tahun ini terulang lagi🙂 . Mungkin umur saya gak bakalan lama lagi di negeri Formosa ini (semoga), sekitar 10 bulang lagi saya harus sudah angkat kaki dari kampus ini.

Setahun yang lalu… tahun2 yang penuh kenangan. Hampir seluruh kejadian-kejadian saya selamat berada dibumi Formosa ini saya rekam dalam catatan kecil ini. Klo mau flash back, silahkan lihat arsipnya baik berdasarkan tanggal ataupun kategori. Tahun yang lalu kegiatan saya kebanyakan masih santai, palingan cuma kuliah yang membuat saya sedikit sibuk🙂 . Tapi tahun ini sepertinya bakalan beda, saya harus lebih pintar memanfaatkan waktu saya yang tersisa.

Layaknya seseorang yang ultah, make a wish tentunya. Semoga sebelum Juli, saya udah sidang thesis … amiin.

Written by nRa

Monday, September 15, 2008 at 12:17 pm

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Met ultah ndrak… cepetan lulus yah… bangun negerimu dengan ilmu yang kau punya. Semangat!!

    galih

    Tuesday, September 16, 2008 at 11:11 am

  2. @ galih : makasih bro… insyaAllah pengen berkarya dinegeri sendiri🙂

    nRa

    Tuesday, September 16, 2008 at 2:14 pm

  3. Layaknya seseorang yang ultah, make a wish tentunya. Semoga sebelum Juli, saya udah sidang thesis … amiin.

    yg penting bukan sidangnya, tapi lulusnya… :-p

    dzaia-bs

    Tuesday, September 16, 2008 at 2:29 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: