Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Selalu ada hal baru dalam setiap kesempatan

with 5 comments

Sebagai manusia mungkin kita menjadi orang yang kurang bersukur (bukan ‘tidak bersukur’, tetapi masih kurang). Kenapa saya katakan demikian, karena kita sepertinya masih ingin meminta sesuatu yang lebih dari apa yang ada pada diri kita saat ini. Seharusnya ini merupakan hal yang wajar … karena keinginan/harapan ini akan menjadi pemacu semangat dari diri kita, tetapi kita juga harus bersukur atas apa yang kita peroleh saat ini. So, marilah setidaknya kita bersukur jika kita bisa bangun dipagi hari untuk kembali beraktifitas, dalam agama saya diajarkan untuk mengucapkan Alhamdulillah.

Oke cukup sekian mukadimahnya, saya lanjutkan pada inti pembicaraan🙂 . Pernah saya merenung, bahkan sering. Kenangan masa lalu itu tidak akan ada habisnya jika kita mengingat kembali, sedangkan masa depan merupakan hal yang masih kabur dari pandangan kita. Apa yang saya peroleh hari ini, itulah yang layak saya dapatkan. Hari demi hari harus dilalui, entah sampaikapan akan berakhir, hanya Allah yang maha tahu.

Jika saya merenung kemasa lalu, dan membandingkan dengan apa yang terjadi pada saya saat ini, sungguh semua ini adalah hal baru dalam hidup saya. Setiap kesempatan yang saya lalui akan menjadi pengalaman baru dalam hidup ini. Detik beerganti detik, menit berubah menjadi jam, jam berganti jam … hingga hitungan haripun berlalu. Musim pun akan berlalu seiring dengan perubahan waktu.

Masa depan adalah cita-cita, mungkin saya bukan tipe orang-orang yang terlalu optimis. Saya selalu menganggap sesuatu itu sulit untuk dicapai dimasa yang akan datang. Tetapi ketika waktu ini dilalui, terasa kalau hal itu akan kita peroleh dalam berbagai kesempatan. Selalu membayangkan bagaimana untuk menemukan ide2 untuk thesis saya, merancang ini dan itu… ahhhhh, bukan main sulitnya. Tetapi alhamdulillah, pencerahan itu mulai tampak sedikit demi sedikit. Bahkan hingga tidurpun saya masih memimpikan ide2 itu🙂 … alhasil sewaktu bangun dari tidur tadi sore, ada sedikit ide nyeleneh yang mungkin tidak masuk diakal🙂 , yahhh semoga aja prof menerima ide ini, whehe. Atau ketika saya membayangkan, setelah lulus (lulus aja belum, whehehe) s2 mau ngapain yah? ahhh… pusing memang klo dipikirkan. Hal baru itu datang tatkala temu alumni ITS seTaiwan yang berlangsung di NTUST beberapa hari lalu. Dengan mendengar perkataan rektor ITS, sepertinya ada lampu hijau untuk menjadi pengabdi didunia pendidikan pada kampus tercinta🙂 .

Mungkin begitulah hidup, harus dijalani dengan berbagai keunikan yang ada. Setiap orang memiliki tips dan trik tersendiri dalam mengarungi samudra kehidupan. Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu bersukur, amin.

Written by nRa

Tuesday, November 25, 2008 at 12:24 am

Posted in Long Journey of My Live

Tagged with

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kon arep mbalik kampung halaman ato nang SBY bos?

    dnial

    Tuesday, November 25, 2008 at 9:25 am

  2. semangat calon gubernur kepri!!

    galih

    Wednesday, November 26, 2008 at 9:26 pm

  3. @ dnial : pertanyaan teroris, angel dijawab🙂

    @ galih : ntar klo jadi maju pilgub, awakmu tak kontak jadi tim sukses lih. Biar kaya’ obama, kampanye lewat media IT🙂 .

    nra

    Thursday, November 27, 2008 at 12:52 am

  4. amin…

    ternyata tiap2 orang memang memaknai hidup dengan cara yg beda2.🙂

    Mus_

    Thursday, November 27, 2008 at 1:01 am

  5. mantap artikelnya ,mang tiap org dah ada jalannya sendiri sendiri tuk meraih kesuksesan.

    gedeblog
    http://gedeblog.net

    gedeblog

    Thursday, November 27, 2008 at 3:08 pm


Leave a Reply

