Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

sMilE

with 6 comments

Seharusnya saya bisa lebih melek terhadap dunia luar🙂 . Ups… apa maksudnya? Begini sodara-sodara, selama kurang lebih sebulan terakhir ini saya jarang banget keluar dari pertapaan😀 . Bahkan mau kelab aja malesnya minta ampun. Klo mau nyari saya … tinggal ketok kamar, pasti ada … hehe. Beberapa hari yang lalu, saya mencoba untuk belajar diluar kamar. Iseng-iseng duduk dibawah pohon ditaman, sambil pegang jurnal (gak dibaca :p). Saking asiknya dengan jurnal … saya malah sering liat orang-orang mondar-mandir disekitar. Wah… ternyata, banyak juga yah yang bening-bening diluar. Dunia luar ternyata begitu indah … hehehe. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk kembali kekamar, karena jurnal tersebut tidak sampai satu halaman saya baca, whehe.

Posting ini akan membahas tentang foto, yaitu dengan kriteria model. Lihat teman saya (Galih dan Edwin) posting tentang model, saya juga jadi pengen posting tentang model😀. Mereka berdua udah master banget, saya banyak belajar dari kedua fotografer itu.

Foto model adalah suatu hal yang mengasikkan tetapi menyusahkan🙂 . Asik karena kita dapat melihat objek foto yang cantik-cantik :p . Saya katakan sulit karena … hampir seluruh foto-foto saya yang objeknya model tidak ada yang bagus. Menurut pendapat saya, foto untuk seorang model yang bagus adalah kita dapat menampilkan keunikan dari foto tersebut. Saya ambil sebuah contoh, bagaimana menghilangkan sisi chubby (cempluk) dari seorang model yang biasa-biasa saja. Disitulah letak kemampuan seorang fotografer pro dalam mengambil sudut yang tepat agar model terlihat lebih cantik.

Untuk menjepret seorang model, fotografer harus punya modal🙂 . Minimal modal keberanian untuk mengajak model itu sebagai objek foto. Biasanya fotografer akan mengadakan foto session, dimana mereka menyewa seorang model yang cantik sebagai objek fotonya. Klo gak mau ngeluarin biaya untuk belajar jepret model, datanglah pada acara-acara pameran. Kebanyakan pameran memiliki gadis-gadis spg yang cantik yang dapat kita jadikan objek foto.

Canon EOS Kiss DigitalX | EF-S 55-250 IS [Flickr]

Written by nRa

Monday, December 22, 2008 at 10:56 pm

Posted in Tukang Foto/Photography

Tagged with ,

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah dibilang master, thanks ya… maksudnya master degree ya wakaka

    edwinsetiawan

    Monday, December 22, 2008 at 11:35 pm

  2. Menghilangkan cempluk? Kalo aku malah jangan dihilangkan es… senenganku sing nyempluk-nyempluk je hehehehe….

    *spg sing nduwur dewe mirip BCL*

    galihsatria

    Tuesday, December 23, 2008 at 6:10 am

  3. Wah..kalo Put gak suka motret model cakep, ndra..

    Senengnya motret benda mati yang unik…view ato foto2 yang mengandung nilai jurnalistik..[beh..gayaku, sok nge-pro😛 ]

    Ketularan adikku yang lebih dulu suka ‘jepret-jepret’😀

    syelviapoe3

    Tuesday, December 23, 2008 at 11:31 am

  4. @edwin : foto model loe cakep abis win, ngiri gw … hehehe

    @ galih : klo bagi kita sih terkadang ada yang suka ama cempluk, tapi bagi modelnya? mana mau dia kelihatan cempluk … hehehe. Iyo mirip BCL, tapi iki versi Taiwan.

    @ syelvi : jepret benda hidup lebih menantang put, apalagi model, whahaha

    @ all : saya paling suka foto yang pertama, dia seperti tersenyum pada kita yang melihatnya🙂

    nRa

    Tuesday, December 23, 2008 at 12:55 pm

  5. butuh model cowok gak ndra?
    dibayar pake pecel lele atau gurame goreng juga gpp deh…

    dzaia-bs

    Wednesday, December 24, 2008 at 11:45 pm

  6. @ dzaia : whahaha… cowok? ntar deh jay… gw masih suka cewek.

    nRa

    Wednesday, December 24, 2008 at 11:52 pm


Leave a Reply

