Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Kereta ekonomi itu harus bergerak maju

with 10 comments

Ibarat kereta api, semangat saya dalam mengerjakan thesis untuk menyelesaikan kuliah master adalah kereta ekonomi. Sudahlah jalannya lambat, harus berhenti disetiap stasium dan bahkan harus memberikan jalan terlebih dahulu kepada kereta-kereta yang berada dilevel atas. Jika ditarik waktu perjalanan kereta ekonomi ini, waktu tempuh kereta ini tinggal 6 bulan lagi. Asumsinya saya harus sidang pada bulan Juli 2009. 

Enam bulan merupakan waktu yang singkat, apalagi dengan agenda keseharian saya yang amburadul. Bangun sekena hati, tidur seenaknya, mau ngapain aja tinggal dilakukan, bikin report, jalan-jalan dlsb. Secara umum hari yang paling berpengaruh dalam hidup saya adalah hari rabu🙂 . Hari ini saya ketemu babe (Prof), buat laporan progress thesis. Minggu ini harus lebih baik dari pada minggu sebelumnya. Artinya minimal harus ada perkembangan dari minggu lalu.

Hal yang membuat saya jengkel atau sedikit pesimis adalah … kemampuan saya pribadi😦 . Kenapa harus menunggu H-1 baru dapat mengerjakan semua laporan itu? Terkadang saya sendiri juga heran dengan keadaan ini. Pernah mencoba untuk membuat report atau mensimulasikan hasil rancangan seminggu sebelumnya, tetapi tetap saja … saya baru dapat merangkai kata untuk presentasi pada malam hari H. Apakah ini sebuah kutukan ataukah kebiasaan yang sudah lama terbawa? hhhaaaahhh, mbuhkah …. terserah aja jawabannya apa.

Berharap kereta ini sudah akan memasuki 3/4 dari total perjalannya pada akhir bulan Februari nanti. Semoga tidak ada rel kereta yang hilang dalam perjalanan ini atau masalah-masalah lainnya. I really wanna graduate in July! 

Foto diambil dari sini.

Written by nRa

Friday, January 9, 2009 at 12:44 am

10 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. amin…
    udah ditunggu ama jurusan inform tuh jadi dosen,, kan udah dikirimi surat..😉
    vivatttttttttt!!!

    masak udah ahli utak-atik kompi n kamera,,
    thesis?? lewatttt..
    sing penting ga kena skors aja..
    pasti tepat waktu..
    hehehehe..

    niken

    Friday, January 9, 2009 at 7:40 am

  2. @ niken : hus, jangan rame ken …. ntar aku tambah terkenal, whehehe

    nRa

    Friday, January 9, 2009 at 2:55 pm

  3. Amin ya robbal ‘alamin..

    Ayo nRa..
    SEMANGATTTTT…!!!
    Kamu bisaaaa….

    UchiE

    Friday, January 9, 2009 at 3:26 pm

  4. masih mending thesis lu kereta ekonomi…
    lha gw, mulai aja belom…

    dzaia-bs

    Saturday, January 10, 2009 at 3:06 am

  5. @ dzaia : winter vacation jadi keliling Taiwan? liburan terakhir nih🙂

    nRa

    Saturday, January 10, 2009 at 7:00 am

  6. […] … jadi duit tabungan dipake buat kesenangan pribadi aja deh. Itung-itung mengisi waktu luang (emang ada gitu?) … harus menghabiskan berapa duit lagi nih? … klo emak tahu, betapa boros anaknya yang […]

    WeekEnD oN BlogGing « Catatan Kecil

    Saturday, January 10, 2009 at 8:07 am

  7. wah..jadi inget masa-masa kepepet deadline dulu…
    Bekerja underpressure itu agak-agak semeriwit gimana gitu ?!!

    Yang penting punya target….asalkan punya target..insyaallah termotivasi…

    Yakin, kamu bisa nra …
    Come on…
    SEMANGAT !!
    Ganbatte !!

    *coba tempelin tulisan ‘JULY 2009’ di dinding kamarmu..yakin dah tambah ‘terbakar’ he..he…*

    syelviapoe3

    Sunday, January 11, 2009 at 6:10 pm

  8. weits…. udah dikirimin?
    wah.. dikau tidak cerita2 ndrak tentang kabar itu ndrak..
    wah.. g bolo arek iki rek..😀

    huda

    Monday, January 12, 2009 at 9:47 am

  9. @ huda : opo e sing dikirim wuk? ra mudeng.

    nRa

    Monday, January 12, 2009 at 10:57 pm

  10. aku juga tinggal 6 bulan lagi… aku juga kereta super ekonomi…:((

    anis

    Sunday, January 18, 2009 at 1:37 am


Leave a Reply

