Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

malam minggu aye pergi ke bioskop

with 2 comments

tiket

Membaca judul diatas mengingatkan saya pada lagu jadul dari Adi Bing Slamet. Klo lagu itu diteruskan akan ada sebuah lirik ‘bergandengan ama pacar nonton koboi’. Tetapi saya nontonnya bukan bareng pacar lho … bareng teman2 kuliah. Mumpung liburan winter dan Chinese new year, momen ini dimanfaatkan untuk menonton film lewat layar lebar (bioskop, red).

Film yang dipilih tentu saja bukan film sembarangan, maklum klo nonton film dibioskop rame-rame bareng teman, enaknya nonton film horror, humor atau action. Klo ketawa bisa bareng, klo teriak juga bisa teriak bareng🙂 . Red Cliff 2 , sambungan film sebelumnya adalah film yang kami pilih untuk ditonton. Saya tidak akan menjadi spoiler dari film ini, karena masih banyak para pembaca yang belum melihat secara langsung Red Cliff 2 ini. Secara penilaian saya berikan nilai 5/5 untuk seluruh aspek pada film ini, baik akting pemain, pengambilan gambar dll, terutama cerita yang disampaikan dalam film ini. Untuk sinopsis silahkan melihat disini.  Saya memang suka melihat film yang disutradai oleh Jhon Wu, mulai dari MI:2 hingga Red Cliff ini.

Baiklah kita bahas yang lainnya aja, yuk kita bahas tentang bioskop di Taiwan. Malam tadi adalah malam perdana saya melihat film langsung dari Taiwan. Biasanya cuma liat film donlotan dari laptop. Maklum karena saya gak seberapa suka nonton film sendirian dibioskop, enaknya rame2. Klo di Indo memang sering nobar ama temen2, lagian harganya di Indo juga murah :p . Harga tiket disini antara 240 – 290 NT$, tergantung tempat dan waktu pemutaran. Kebetulan tiket yang saya beli kemaren adalah tiket diskon, jadinya cuma membayar 220NT$.

Pagi sabtu kemaren sudah berangkat ke VieShow di Hsinyi Road, dekatnya Taipei 101 area. Datang pukul 11 pagi, ternyata antrian udah panjang … ya udah ikut antri aja. Untungnya tiket untuk jam 19.45 masih tersedia dan kamipun mendapatkan tempat ditengah. Saya sedikit kurang senang dengan proses pembelian tiket, tidak seperti di Indonesia, kita bisa melihat posisi duduk kita bahkan bisa request. Tetapi disini kita tidak dapat melihatnya secara interactif, sinona hanya mengatakan klo seat untuk kami akan ditaruh ditengah dengan format 5 atas dan 5 bawah, karena gak ada seat untuk 10 orang sekaligus. Secara kualitas bioskop mungkin hampir sama … menurut saya, masih lebih bagus studionya 21 di Galaxy mall deh🙂 . Hal yang paling saya khawatirkan ketika melihat film dibioskop Taiwan adalah subtitle🙂 … untung aja mereka menyediakan subtitle english untuk film ini. Klo gak … bisa dibayangkan saya bakalan plonga-plongo sendirian🙂 .

Tahukah Anda?

Tokoh utama dari film ini Zhou Yu, sang panglima perang yang memiliki banyak taktik dan strategi seharusnya diperankan oleh aktor kawanan Chow Yun Fat, tetapi mengundurkan diri menjelang detik-detik akhir penyutingan. Sedangkan Tony Leung sendiri didapuk untuk memerankan Zhuge Liang, rekan kerja Zhou Yu yang merupakan tokoh sangat pintar terhadap segala hal.

Difilm ini juga diceritakan bagaimana Zhuge Liang memgenalkan senjata panah semi otomatis, dimana senjata ini adalah senjata pasukan elite China (Chokonu) pada permainan game Age of Empire 2 …. i miss that game🙂 .

Written by nRa

Sunday, January 25, 2009 at 4:42 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kalo aku malam mingguan di kosan ajha, maen game di laptop ampe bosan.. He he..

    Waktu kul atw Ko-As dulu biasanya “nomat-an” *nonton hemat* bareng teman2 or genk, pas pulang kul or Ko-As.. Lumayan buat refreshing.. *jarang-jarang siy..* Emang seru sih, palagi kalo ada “cemilan cepuluh”nya… Mmmmmhhhh….

    Oya, banyak dapat angpaw gak nih pas Imlek….? ^-^

    ChiE

    Monday, January 26, 2009 at 11:27 am

  2. untung aja mereka menyediakan subtitle english untuk film ini. Klo gak … bisa dibayangkan saya bakalan plonga-plongo sendirian

    hihihihi…
    ga kebayang gimana cengonya berasa liat flm dari planet lain:mrgreen:

    phiy

    Tuesday, January 27, 2009 at 2:03 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: