Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Indonesia melamar jadi tuan rumah piala dunia – ‘trigger’

with 19 comments

Bagaikan mimpi disiang bolong, setelah mengalami pertandingan seri tanpa gol dengan Australia dalam babak kualifikasi piala Asia, PSSI mengumumkan Indonesia akan ikut dalam bursa pencalonan sebagai tuan rumah piala dunia tahun 2018 atau 2022. Hampir seluruh kalangan, mulai dari orang miskin hingga para politikus pasti akan heran dengan berita ini.

Menurut saya pribadi, wacana ini sangat bagus. Karena setiap orang yang pedulil dengan sepak bola Indonesia pasti akan dibuat berpikir dengan keadaan ini. Dari sinilah kita bisa menarik simpati seluruh rakyat Indonesia untuk membangkitkan persepakbolaan nasional. Kalau mau menjadi tuan rumah piala dunia … masih banyak pe er yang harus kita selesaikan. Bukan hanya masalah kapasitas dan fasilitas stadion saja yang harus dibenah, tetapi banyak aspek lainnya yg harus diperhatikan.

Lihatkan kompetisi liga domestik kita? juru adil yang memimpin wasit? panitia pelansana pertandingan hingga komisi disiplin. Itu baru yang berurusan dengan sepak bola. Ditambah lagi aspek lain seperti keamanan stadion, keamanan penonton, pusat komunikasi dan informasi pertandingan dll.

Masih ada 10 tahun lebih untuk berbenah jika memang serius untuk menjadi tuan rumah piala dunia. Anggaplah proposal kali ini hanya sebuah ‘trigger’ untuk membangunkan persepakbolaan negara kita supaya menjadi lebih profesional.

Written by nRa

Saturday, January 31, 2009 at 1:10 am

Posted in Sports

Tagged with , , ,

19 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hyaaa… ga tau mo ngomong apaan dah,
    Indonesia jadi tuan rumah piala dunia? (0.0)

    Mungkin nanti2 kali ya..kalo brita2 rusuh sepakbola dah ga ada lagi..

    phiy

    Saturday, January 31, 2009 at 2:29 am

  2. Ketika pertama kali mendengar berita ini di tivi..rada gimana, gitu…
    Bukannya mengecilkan negeri tercinta ini…
    Yah..harapannya tentu saja negeri ini menjadi lebih baik dalam struktur persepakbolaan dan “etika” permainan

    syelviapoe3

    Saturday, January 31, 2009 at 12:58 pm

  3. Ini baru namanya “kejutan”.
    Sebagai makhluk Allah yg beruntung lahir di bumi pertiwi ini, diriku hanya bisa mengatakan:
    “Ayo Indonesia, berubahlah untuk maju..!”

    UchiE_Ar-Razi

    Saturday, January 31, 2009 at 8:32 pm

  4. yang jelas saya mendukung usulan ini …. semoga terealisasi suatu hari nanti,
    kapan lagi coba bisa liat langsung piala dunia🙂

    nra

    Saturday, January 31, 2009 at 9:26 pm

  5. Kalo memang terjadi, saya akan mendukung Indonesia menjadi Tuan rumah..

    GLORY Indonesiaku

    aCist

    Monday, February 2, 2009 at 10:04 am

  6. selain dari segi kesiapannya, sih…

    Rasanya pengin juga ngelihat zinedine zidane main bola di Lap sepak bola kita..
    Ato mungkin Frederik Kanoute menggocek bola..
    he..he..

    Bermimpi, ya ?
    ah..entah lah kita lihat saja 8 ato 10 tahun mendatang
    who’s know ? :d

    syelviapoe3

    Monday, February 2, 2009 at 10:19 pm

  7. belum tidur, nra ?

    he..he..
    Beda berapa jam di Taiwan ama di Indonesia bagian barat ?

    putri

    Monday, February 2, 2009 at 11:00 pm

  8. @ putri : zidane udah pensiun lagi put, klo kanoute mungkin juga udah pensiun buat piala dunia 2018/2022. beda waktu taipei ama wib 1 jam, cepetan sini 1 jam.

    nra

    Tuesday, February 3, 2009 at 4:38 pm

  9. Betul nRa, dah pd pensiun tuh.. Udh pd gak kuat lari2 lg..
    He2. Tp Zidane di akhir kariernya malah ‘nanduk’ pria Italia itu.. Ck ck ck..

    @Putri..
    Dirimuw nyebut Zinedine Zidane? A quel l’homme..! Sssttt.. Dia kan jd alasan bwt quw en seorang tman bwt nonton PD.. Ups!

    UchiE_Ar-Razi

    Tuesday, February 3, 2009 at 11:37 pm

  10. @uchie
    yupie..
    Kalo aku sih…satu2nya acara sepak bola yang aku senangi ya..PD…kalo Liga2, sih gak begitu seneng..habis terlalu malam he..he..
    Tebak..aku ketularan siapa ? he..he…

    Beda waktunya satu jam, ya ?
    bukannya dekat dengan Jepang ?
    Beda Indonesia WIB dengan Jepang hanya 2 jam..kalo gak salah..
    BIsa begitu, ya ?

    putri

    Wednesday, February 4, 2009 at 11:42 am

  11. @ bu dokter : hehe… itu sayangnya, dia malah jadi banteng diakhir karirnya🙂

    @ putri : klo sini sama jepang kyanya beda 2 jam deh.

    nRa

    Wednesday, February 4, 2009 at 2:18 pm

  12. @nRa.
    Hu uh.. Tp dy gak nyesal tuh jd ‘banteng’..😉

    @Putri
    Yup.. WIB-Japan beda 2 jam. Percayalah padaku..
    2 jam..😉

    UchiE_Ar-Razi

    Wednesday, February 4, 2009 at 11:58 pm

  13. @Putri
    Keknya Put ketularan teman qta 1 genk yg maniak bola itu yaa..? He he..

    *maap nRa, kami malah jadi numpang “arisan” di “rumah”-muw.. :D*

    UchiE_Ar-Razi

    Thursday, February 5, 2009 at 12:08 am

  14. @ uchi n putri : arisan ibu2 pkk yah … whehehe

    nRa

    Friday, February 6, 2009 at 2:48 am

  15. walopun gue dengernya rada “HE?!….” means ‘mlongo’, tapi ada satu hal yang gue yakeen abees…klu orang Indonesia tuh sbenernya gila olah raga !, gimana enggak?!…lha wong itung2annya ajah sering kalahnya, tapi klu ada pertandingan bola..semua kantor , sekolah pada rame-rame meliburkan diri ato pulang cpet..termasuk gurunya he he….jadi,… wai nat ?!..knapa kacang gtu deh…^_____________^

    Ratna Ca'em

    Monday, February 9, 2009 at 6:46 pm

  16. @ ratna : klo pangsa pasar … emang Indonesia tempatnya, semua produk yg dijual pada laku🙂 , apalagi event2 olahraga … pasti rame🙂 . semoga dah … Indonesia jadi tuan rumah piala dunia.

    nRa

    Tuesday, February 10, 2009 at 5:13 pm

  17. mungkin negara lain di luar sana itu maju…karena suka menerima tamu.
    itu kira-kiraku saja.
    Salam

    limpo50

    Wednesday, February 11, 2009 at 7:30 pm

  18. Sebagai bangsa yg besar memang seharusnya kita berkeinginan yg besar pula. Dgn harapan ini bisa menjadi dorongan bagi seluruh elemen bangsa untuk memajukan bumi pertiwi ini, dan mengukur sampai dimana kita mampu berkarya sebagai bangsa yg besar, bukan mengukur sampai dimana kita bisa korupsi di negeri tercinta ini, kalau even terbesar itu benar2 terjadi di negara kita, bangga dan malu nya kita semua yg nanggung. Tentulah kita tdk ingin malu dimata dunia, kita ingin bangga. Semoga ALLAH menimpakan hal2 yg memalukan itu pada para koruptor kita saja. Dan semoga Hal yg membanggakan dilimpahka pada Negeri tercita ini.. Amin…

    Alief

    Tuesday, March 10, 2009 at 5:27 am

  19. ini baru berita sbg wni yang cinta garuda di dadaku 1000% dukung,AYOOOOO GARUDA KEPAKKAN SAYAPMU KELURUH PENJURU DUNIA

    zulpian

    Tuesday, January 11, 2011 at 11:11 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: