Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Abang tukang bakso

with 17 comments

tukang-bakso

Tukang Bakso | EOS KissDigitalX | EF-S 18-55mm

Abang tukang bakso
Mari mari sini
Aku mau beli

Abang tukang bakso
Cepatlah kemari
sudah tak tahan lagi

Satu mangkuk saja
dua ratus perak
yang banyak baksonya

Tidak pake saos
Tidak pake sambel
Juga tidak pake kol

Bakso bulat
seperti bola pingpong
kalo lewat
membikin perut kosong

Jadi anak
jangan kau suka bohong
Kalo bohong
digigit kambing ompong (digigit nenek gondrong)

Jadi ingat masa kecil dahulu, makan bakso disekolah (SD) masih bisa pake uang cepek-an warna merah. Udah dapat semangkok… baksonya enak dan gede2 lagi. Sekarang? jangan harap uang 1oo masih berharga di Indonesia. Bahkan untuk kembalian diswalayan uang 100 diganti dengan sebuah permen.

Bicara tentang bakso, ini salah satu makanan favorit saya. gak pake lama ngunyahnya … rasa dagingnya terasa banget. Memang ada tempat-tempat favorit untuk membeli bakso. Semisal, klo disurabaya bakso favorit saya adalah bakso sapi dijalan Klampis (klo lewat depan asrama haji dari ITS, pas diujung jalan ketemu tempat baksonya), ada juga bakso dijalan Dupak (klo gak salah ingat nama jalannya). Ditempat asal saya Tanjung Pinang, saya sering mengunjungi mie bakso dijalan Pramuka atau bakso didepan RSUD Tanjung Pinang.

*pagi-pagi malah cerita makanan🙂 . (laper mode : on)

Written by nRa

Thursday, March 19, 2009 at 4:10 am

Posted in Food and Beverage

Tagged with ,

17 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Lagu jadul, nih…
    Inget masa kanak2 juga he..he..

    Sayang sekarang sudah gak ada lagi lagu anak2 model begini…

    Masih kena sindrom lapar, nra ?😆

    syelviapoe3

    Thursday, March 19, 2009 at 8:28 am

  2. abang tukang pentol..
    duduk di jalan tol..
    sambil meng………..

    guyonane arek2 lho ndrak…
    via japri ae yen pingin ngerti terusane😀

    huda

    Thursday, March 19, 2009 at 5:23 pm

  3. @ putri : sindrom laparnya tetap put🙂

    @ huda : “megang botol” wuk … lapo atek japri2 :p

    nRa

    Thursday, March 19, 2009 at 9:20 pm

  4. Wah.. jadi inget Klampis mas, hohohoho…

    *Ternyata pas ICE sempet juga ya motret ini…🙂

    anis

    Friday, March 20, 2009 at 10:39 pm

  5. ngomongin soal bakso jadi inget tempat favoritku, soaln ya aku juga pengemar berat yang namanya bakso. diantara bakso2 favoritku: bakso depan SMP 16, BAkso SMP 2, Bakso kepala sapi, Bakso gebang, Bakso cak Sodik, Bakso cak Ri dan bakso2 yang lain. disini gak ada bakso ya?? tingal bayangin doank sampek kebawa mimpi deh..😦

    tunsriana

    Friday, March 20, 2009 at 11:30 pm

  6. Duh,, sayang Mas saya nggak suka bakso…
    Gak kuat nyium aroma khas dagingnya itu😐

    Muzda

    Friday, March 20, 2009 at 11:44 pm

  7. @ anis : semua yg ada dipameran ICE tak jepret🙂

    @ mbak tun : jualan ae mbak disini, aku jadi langganan e wis🙂

    @ muzda : justru itu enaknya … yummiiiiiieeee

    nRa

    Saturday, March 21, 2009 at 6:48 am

  8. Itu mainan abang tukang baksonya ada di Taiwan, nra?

    Aris Kumara

    Sunday, March 22, 2009 at 12:58 am

  9. weks! lagunya melisa😆
    aku juga suka bakso, suka aja kuahnya, apalagi pedes2, nyemm~~

    phiy

    Sunday, March 22, 2009 at 10:00 pm

  10. @ aris : ada ris, waktu pameran kebudayaan Indonesia dikampus. Semua pernak-pernik barang pameran dipajang, salah satunya tukang bakso🙂

    @ phiy : me too

    nRa

    Sunday, March 22, 2009 at 10:48 pm

  11. indo: bakso kepala sapi, bakso mbah mo sipil, bakso arsitek, bakso biologi, bakso pak kus, bakso kikil, bakso soto, bakso kota, bakso presiden, bakso lapangan tembak…dll, dll [feels like heaven]
    tw: bakso idojaya, bakso balivillage…[gak seru blas!!!!]

    ervin

    Sunday, March 22, 2009 at 11:56 pm

  12. @ ervin : iyo mbak … gak seru blas bakso2 disini, kapan2 klo pas di Indo kita hunting bakso rame2 yuk.

    nRa

    Monday, March 23, 2009 at 2:32 am

  13. meluuuuuuuu,,,
    bakso pak sodik tekkim dong,,
    bakso deket perpus juga😀

    niken

    Tuesday, March 24, 2009 at 7:13 am

  14. Jadi ingat waktu masih di Medan.. Ngebakso di Bakso Mas No’.. Baksonya gede-gede.. Empuk, kenyal.. Porsi gede..
    Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………………….. pengeeeennnnnnnnnnnnnnn……………. :((

    UchiE

    Wednesday, March 25, 2009 at 5:33 pm

  15. mau bakso???
    di jogja banyak…..

    mrikisini

    Thursday, April 2, 2009 at 12:00 am

  16. bg…ap kobo. ni fitri. bg ntk msk ke FS fit ye.
    BTW…mcm mane di taiwan??ble nak blk tpa agek???

    Eka Fitriana

    Wednesday, April 22, 2009 at 12:19 pm

  17. @ fit : okelah dek, nanti abang masuk ke fs fit. kalau ade waktu abang nak balek tpa lagi nanti, tunggu aje kabar2 dari abang ye. dah lulus belum neh? tak nak lanjut lagi?

    nra

    Wednesday, April 22, 2009 at 12:53 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: