Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Hidup sehat

with 2 comments

IMG_9188

– Live style –

Hidup sehat? seperti apakah yang dinamakan hidup sehat? Saya tidak akan membahas secara medis, tetapi lebih kepada gaya kehidupan sehari-hari setiap orang yang ada disini. Dari kehidupan sehari-hari, sebagian mahasiswa mungkin lebih banyak yang mengambil jam istirahat malamnya untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Sehingga boleh dikatakan mahasiswa yang sedang kuliah akan merasa letih dan ngantuk ketika berada didalam kelas. Dari pengalaman yang saya dapat, istirahat diwaktu malam hari sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena ada sebagian hormon yang harus istirahat pada jam-jam tertentu.

Bicara tentang gaya kehidupan masyarakat Taiwan pada umumnya. Kebanyakan mahasiswa disini juga menghabiskan hidup dimalam hari, dan baru beranjak istirahat setelah pukul 12 malam. Keesokan paginya kembali beraktifitas untuk kuliah pada pukul 9 pagi. Yang menarik dari kehidupan mereka adalah, selalu gemar berolah raga. Bahkan ketika beranjak keusia lanjut, mereka masih tetap olahraga. Jika saya berjalan pagi hari ditaman, kebanyakan yang sedang berolahraga adalah orang lanjut usia. Mungkin ini salah satu faktor mereka dapat hidup sehat dan panjang umur.

Faktor berikutnya yang juga mungkin berpengaruh adalah pola dan jenis makanan yang dikonsumsi. Berbeda dengan jenis masakan Indonesia, masakan di Taiwan hanya sebatas goreng-gorengan dan rebus-rebusan. Mereka tidak mengenal akan namanya gulai yang sebagian besar digunakan masyarakat Indonesia dalam memasak.

Berikutnya adalah tentang rokok. Sejak tahun lalu pemerintah Taiwan melarang bagi siapa saja untuk merokok ditempat-tempat umum. Melirik foto diatas, kebetulan dapat objek yang bagus ^^. Seorang nenek dalam usianya yang seperti itu masih menyedot racun yang akan menggerogoti organ tubuhnya. Tetapi yang salut adalah … kebanyakan penduduk disini memiliki usia yang panjang.

Written by nRa

Tuesday, October 27, 2009 at 8:02 pm

Posted in Article/Artikel, Opini

Tagged with , ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Orang-orang Asia Timur…
    semakin tua..semakin rajin olahraga…
    😀

    syelviapoe3

    Thursday, November 19, 2009 at 11:53 am

  2. iya put … orang2 tua sini hebat banget dah. umurnya panjang2, terus masih juga suka olahraga. walopun ada sebagian orang yg udah menggunakan kursi roda🙂

    nRa

    Friday, November 20, 2009 at 6:35 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: