Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

3 hari untuk selamanya

with 22 comments

Sebelumnya tak pernah terpikirkan olehku untuk menjenguk dirimu dinegeri seberang. Jauh sebelum hari kita mengikrarkan janji untuk saling menyayangi dan mengerti satu sama lain, kita telah saling mengenal. Tetapi hanya sebatas aliran dunia maya yang menghubungi kita berdua. Sejak saat itu, mulai kuatur sedikit rencana untuk mempertemukan kita berdua. Bisa dibayangkan dua insan yang mengucapkan janji setia tetapi belum pernah bertemu sebelumnya. Dirimu juga menginginkan agar kita bertemu terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh lagi.

Rencana

Ku rencanakan agar dirimu yang menemuiku disini untuk bertemu sapa, mengenal satu sama lain lebih jauh lagi dan terlebih lagi … aku ingin melihat mu dari dekat. Karena kesibukan sehari-hari dengan pekerjaan dan kuliah yang belum terselesaikan, makanya aku meminta dirimu untuk menemuiku disini. Tetapi rasanya tidak mungkin membiarkan dirimu mengarungi perjalanan jauh sendirian. Terpikirkanlah rencana lain, yaitu untuk menemuimu disaat hari bahagia mu diwaktu wisuda Master dikampus mu. Sekitar awal Agustus kita akan bertemu, semoga. Hari terus berlalu, dengan menjalankan kegiatan sehari-hari pikiran ini selalu dipenuhi oleh bayangan dirimu. Terbesit suatu rencana, ketika melihat sebuah tanggal merah dipenghujung pekan. “Akhir Mei 2010 ada hari libur”, ku katakan padamu disaat kita online bersama. Mungkinkan aku akan datang menemuimu disana? Dengan menyimpan sedikit harapan, semoga aku dapat mengunjungimu dinegeri seberang, ditengah jadwal akhir pekan yang tak pasti. Saat itu, dirimu minta untuk bertemu dengan Ibu, “Enak yah kak, klo Na bisa jalan sama ibu, pergi belanja berdua” (kakak adalah panggilan diriku olehnya, dan Na adalah nama panggilan sehari-hari untuk dirinya). Saat itu pula ku telp Ibu yang berada dirumah dan mengatakan rencana kepergianku untuk menemui mu dinegeri jiran, dan disaat itu pula aku mencerikan dirimu kepada Ibu.  Ku tutup telepon dan meneruskan obrolan kita dijalur messenger. Tak lama kemudian hp ku berdering, sepertinya dari Indonesia, setelah ku angkat terdengar suara Ibu diline telpon. “Gimana kalo Ibu juga ikut ke Malaysia, sekalian sama Bapak dan adek mu yang kecil?”. Dengan perasaan senang, aku mengiyakan permintaan Ibu.  Tetapi mungkin doa mu belum dikabulkan, hari berikutnya Ibu memberi kabar kalau mereka tidak dapat pergi ke Malaysia saat itu dikarenakan waktu perjalanan yang lama dan waktu liburan yang sangat singkat. Mungkin suatu saat ada waktu yang lebih tepat agar Ibu dapat mengenalimu lebih jauh lagi.

Waktupun berlalu, dan dirimu telah selesai menjalani sidang Thesis untuk kelulusan Master mu. Seminggu sebelum hari libur itu tiba, ku beranikan diri untuk membeli tiket yang memang diluar dugaan lonjakan harganya. Bak orang mengatakan, gunungpun akan kudaki demi sebuah kata ‘cinta”. Ku teruskan niatku untuk menyelesaikan transaksi pembelian tiket tersebut. Alhamdulillah, sekarang saatnya menunggu semoga pada minggu tersebut tidak ada agenda yang penting untuk dilakukan.

Lima jam memisahkan kita

Sore itu, Taipei diselimuti hujan yang lebat. Dengan perasaan yang tidak menentu, gembira, senang, sedih dan sedikit cemas bercampur aduk. Tidak seperti biasanya, perjalanan kali ini terasa tidak nyaman bagiku. Setengah jam sebelum berangkat ku kirim sms pada Bapak untuk mengatakan anaknya akan berangkat setengah jam lagi dan memohon doa agar diberikan keselamatan dalam perjalanan. Sms juga ku kirimkan kepada dirimu untuk sekedar memberi kabar jika pesawatnya tidak ditunda.

Ku ikuti prosedur yang telah biasa kujalani ketika ingin kembali ke tanah air. 11 B, posisi ditengah diapit oleh seorang bapak tua dan seorang gadis yang sepertinya seumuran dengan ku. Biasanya perjalanan dipesawat ku habiskan dengan memejamkan mata hingga sampai ditujuan, tetapi kali ini tentah kenapa mata dan hati ini tidak dapat berjalan seirama. Badan yang lelah ingin istirahat sejenak, tetapi pikiran ini tidak dapat mengikutinya. Rasa gelisah tak dapat kutahan, selama perjalanan hanya berdoa semoga selamat sampai ditujuan.

Alhamdulillah, akhirnya pesawat Air A**a dengan nomor penerbangan D7 2672 mendarat dengan selamat. Pertama kalinya aku menjejakkan kaki dinegeri jiran ini. Orang bilang bandaranya bagus, bahkan merupakan yang termewah dari bandara internasional yang ada. Tetapi apa yang ku lihat tidak mencerminkan gambaran tersebut. Pada akhirnya ku mengerti, bahwa bandara ini hanya khusus untuk maskapai tersebut. Jadi bukan bandara internasional yang dibanggakan oleh rakyatnya.

Pertemuan itu

Siapa sangka saat yang dinantikan itu akan datang beberapa saat lagi, setelah melewati petugas imigrasi ku terus berjalan menuju pintu keluar, karena memang tidak membawa bagasi, hanya sebuah tas punggu yang melekat dibadan. Ku cari dirimu sampai akhirnya menemukan kamar kecil, kebetulan dari tadi kebelet, hahaha ^^ (gak penting). Setelah keluar, kembali ku cari dirimu, masih aja belum nongol nih anak (kata ku dalam hati). Apa salah liat orang yah, kan emang belum ketemu sebelumnya (tambah ku lagi).

Sejurus kemudian muncullah dirimu dari daerah parkir kendaraan, dengan senyuman manismu kau salami tangan ku dan ku pegang kepala mu. Sesaat setelah itu, jam ditanganku sepertinya berhenti berdetak. Hal yang mungkin lumrah bagi kita berdua, saat bertemu pertama kali dan aku hanya melihat mu terdiam ^^. Lucu juga liat dia grogi, hahaha :p .

Banyak cerita baru yang kujalani bersama dirimu selama berada disana. Sering ku melihat dirimu termenung, sepertinya sedang memikirkan sesuatu. Kau kenalkan diriku dengan teman-teman mu, kau lihatkan kampus tempat dirimu menuntuk ilmu selama 4 tahun, kita jalani bersama perjalanan selama 3 hari itu. Diderai hujan lebat dan teriknya panas matahari, tetapi semuanya terasa indah jika berada didekat mu. Semoga 3 hari itu menjadi permulaan untuk akhir bahagia selamanya, amin.

– Kita hanya bisa berencana, semoga Allah mengabulkannya –

Written by nRa

Wednesday, June 2, 2010 at 2:23 am

22 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Amien…
    InsyaAllah ya sayang…

    ohayonina

    Wednesday, June 2, 2010 at 2:26 am

  2. Wah, podho-podho master-e iki.

    kholimi

    Wednesday, June 2, 2010 at 5:12 am

  3. ketika cinta membuat orang menjadi pujangga. ketika kekuatan cinta mengalahkan segalanya. tak pernah aku membaca rangkaian kata seperti ini di blogmu wuk…

    @mas kholimi:
    iku master vs master anake suk cik koyo opo yo pintere ha ha ha…

    galihsatria

    Wednesday, June 2, 2010 at 6:53 am

  4. @ mas khol : sing nduwe blog gurung entuk master ^^

    @ galih : setelah tak woco ulang, iyo yoh .. ra tau nulis kyo ngene, hahaha

    *anak e tak kuliah no nang ITS ae, hahaha … arek ITS CUK🙂

    nra

    Wednesday, June 2, 2010 at 9:28 am

  5. ow ow ow… ada yg berbunga2 neh…

    siiip dah, gajinya ditabung ndra, balik2 tinggal bikin tenda biru…

    dzaia-bs

    Wednesday, June 2, 2010 at 4:03 pm

    • hoho… tenang jay, tenda birunya udah dipesan, tinggal bayarnya yg belum, hehe

      nRa

      Wednesday, June 2, 2010 at 7:35 pm

  6. MANTAB GAN…
    SYUKUR DEH KALAY UDAH ketemu..bisa dibayangkan gimana senangnya koq ndra…:D

    mudah2an semuanya lancar…dan modah2an jodoh kalian panjang..amin

    bidadarimanis

    Monday, June 7, 2010 at 1:28 pm

    • makasih yah.

      *btw, ini siapa yah?

      nra

      Monday, June 7, 2010 at 8:54 pm

  7. salam knal boz ..

    aghi troopiz

    Monday, June 7, 2010 at 2:11 pm

  8. hwaaaaaaa,,, saia ikut senang..
    semoga sampai selamanya🙂

    niken

    Tuesday, June 8, 2010 at 8:12 am

    • hwaaaaaa… saya ngucapin makasih🙂

      nra

      Wednesday, June 9, 2010 at 12:17 am

  9. he..he…
    Bakal ada Janur kuning melambai, nih…😀

    Semoga bisa disegerakan, nra…
    dan jangan lupa undangannya…he..he..

    *btw, Malaysianya dimana, tuh ? kali2 satu kampus ama teman2ku he..he.. *

    putri

    Wednesday, June 9, 2010 at 8:13 pm

    • di UKM put, tapi udah lulus. ntar agustus wisudanya. putri nyambung di malaysia?

      nra

      Thursday, June 10, 2010 at 10:45 pm

      • Wah..di UKM, ya..? Seorang seniorku kuliah di sana, Nra…anak sipil…ada juga temenku..tapi jurusan komunikasi..he..he…

        Wah..udah VIVA, ya…?
        Bentar lagi Konvo, ya ?
        Selamat, ya, … ^_^

        syelviapoe3

        Friday, June 11, 2010 at 6:29 pm

      • untung aku ngerti apa itu viva dan apa itu konvo, hehehe🙂

        iya put, dia udah viva kemaren mei, konvonya ntar agustus.

        nra

        Saturday, June 12, 2010 at 5:42 pm

  10. Suiit.. suiit..

    Kurang satu mas hendra.. PUISI nya mana ?? hehehehe

    almuhandis

    Friday, June 11, 2010 at 4:18 pm

    • wah… gak bisa buat puisi aku😀

      nra

      Saturday, June 12, 2010 at 5:43 pm

  11. Nra…

    halo ??

    syelviapoe3

    Tuesday, June 22, 2010 at 4:27 pm

    • halo juga put, pha kabar nih?

      nra

      Tuesday, June 22, 2010 at 11:32 pm

      • Masih kangen ama yang “3 hari” ntuh ya, nra ?
        he..he..
        peace..peace…😀

        POstingannya belum ganti2, nih..he..he..

        syelviapoe3

        Wednesday, June 23, 2010 at 9:46 am

      • gak ada waktu buat nulis put, lagi sibuk banget.
        ntar klo ada waktu luang mo lanjutin hobi nulisnya lagi.

        *soal 3 hari, selalu kangen ^^

        nra

        Thursday, June 24, 2010 at 12:18 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: