Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Hongkong – Beijing (Bagian 7… Season Finale)

with 2 comments

Summer Palace, Bird Nest Sport Center, Temple of Heaven

Berpose di Summer Palace

Inilah hari terakhir kami di Beijing, sebelum keesokan harinya harus bertolak kembali ke Taipei via Hongkong. Hari terakhir ini kami manfaatkan untuk mengunjungi objek wisata ternama di kota ini. Pagi sekali kami telah keluar dari rumah, untuk mengejar waktu yang sangat singkat. Transportasi yang kami gunakan adalah MRT (Subway), karena jika menggunakan bus … bisa-bisa kami tersesat. Bisa Anda bayangkan suasana pagi hari didalam MRT, kondisi yang padat berbaur dengan orang-orang yang berangkat kerja dan sekolah. Sebagai informasi (off the record) … kebanyakan orang Beijing tidak mandi pagi, hihihihi ^_^.

Dimulai dari tempat wisata didaerah paling utara Beijing yaitu Summer Palace. Apa yang menarik dari tempat ini? sudah tentu danau Kunming (Kunming Lake) dan Bukit Panjang Umur (Longevity Hill). Danau Kunming dikelilingi oleh bebukitan, salah satunya adalah Bukit Panjang Umur. Dibukit tersebut terdapat istana raja yang berdiri megah. Kebetulah pada saat winter ini, semua air didanau menjadi beku … dan kita bisa berjalan diatasnya *padahal udah dilarang untuk tidak berjalan diatas danau. Anda dapat menuju lokasi ini dengan menggunakan bus (Rute Bus) atau MRT Line 4 bagian utara Beijing. Tiket yang harus Anda bayar sebesar RMB 30 perorang untuk memasuki tempat wisata ini.

Setelah lelah mengitari kebun yang sangat luas ini, kami berbegas keluar untuk menuju objek wisata berikutnya. Tujuan berikutnya adalah kompleks olahraga Bird Nest. Komplek yang dibangun khusus untuk perayaan olahraga sejagat Olimpiade Beijing 2008. Komplek ini menamdakan kebangkitan China dizaman modern. Jika daerah lainnya berupa peninggalan sejarah, objek wisata kali ini penuh dengan pemanfaatan teknologi canggih. Untuk dapat menuju lokasi wisaya ini, sebaiknya Anda menggunakan MRT  jalur khusus untuk Olimpiade. Jalur tersebut terletak menyatu dengan line 10.

Kami tidak sempat memasuki satu-persatu area olahraga yang megah tersebut, hanya menyempatkan diri berkeliling mengagumi kemegahan stadiun Bird Nest yang menjadi pusat penyelenggaraan Olimpiade 2008. Perjalanan kami lanjutkan, tujuannya adalah mencari tempat makan siang, maklum perut sudah keroncongan. Ada beberapa tempat perbelanjaan (mall) disekitar Bird Nest Centre … langsung saja kaki kami langkahkan menuju tempat itu. Setelah perut terisi penuh, kami melanjutkan perjalanan ke tempat terakhir didaerah Selatan Beijing. Tempat ini bernama Temple of Heaven.

Komplek Olimpiade Beijing 2008 – Bird Nest Sport Center

Untuk menuju Temple of Heaven Anda dapat menggunakan Subway Line 5, stasiun Tiantan Dongmen (Exit A). Dikarenakan perjalanan yang jauh dari Utara ke Selatan, ketika sampai di Temple of Heaven waktu telah menunjukkan pukul 16.30 … artinya tidak semua objek wisata bisa kita masuki. Jadilah kami hanya berputar-putar didaerah luarnya saja. Komplek Temple of Heaven ini sangat luas, banyak tempat-tempat peristirahatan dan olahraga tradisional. Layaknya sebuah taman, banyak masyarakat yang menggunakan area ini untuk berekreasi. Termasuk orang-orang tua yang berkumpul sesamanya. Selesai sudah perjalanan di kota yang sangat besar ini. Ditengah suhu udara yang sangat dingin, kota tersebut mampu kami telusuri walaupun tidak semua objek wisata dapat dikunjungi.

SAYONARA … JAIJIAN … SAMPAI JUMPA BEIJING

Written by nRa

Sunday, December 25, 2011 at 6:34 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salam kenal mas Nra. Sepertinya perjalanan yang sangat mengasyikan. Bisa dishare kah itinerary-nya? Makasih🙂

    G.

    Wednesday, January 25, 2012 at 2:59 pm

  2. […] Bersambung … (Bagian terakhir) […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: