Catatan Kecil

LiVe is SimPle… makE a choiCe, doN’t Look bAck, and Do yoUr beSt.

Lupakan yang telah berlalu, buka lembaran baru

with 6 comments

Nanti malam adalah malam pertama saya melihat proses pergantian tahun dikampung halaman setelah sekian lama merantau. Belum ada ide mau ngapain ntar malam, sepertinya hanya menghabiskan malam bersama istri tercinta di rumah. Hal ini tentu bertolak belakang dengan proses tahun baru sebelumnya. Hal yang paling menyenangkan pastinya ketika merayakan tahun baru dinegeri formosa, melihat indahnya kembang api awal tahun digedung Taipei 101. Kegembiraan dinegeri rantau bersama teman-teman setanah air.

Begitulah sekelumit cerita pembukaan tentang masa lalu dan yang akan saya hadapi beberapa jam mendata. Inti dari nge-blog kali ini bukan untuk merayakan tahu baru, tetapi saya ingin menulis sedikit hal yang telah saya dapat pada tahun 2011 ini dan tentunya beberapa rencana yang harus saya selesaikan pada tahun 2012 esok.

Moment yang paling berharga dalam hidup saya ditahun ini tentu saja proses pernikahan yang sakral. Alhamdulillah, semua hal yg dicita-citakan tentang sang kekasih hati menjadi kenyataan tahun ini. Awal tahun ini juga saya memutuskan untuk meninggalkan negeri Formosa dan kembali kekampung halaman untuk mengabdikan diri sebagai seorang tenaga pengajar pada sebuah universitas lokal.

Proses perubahan kehidupan dari seorang mahasiswa menjadi seorang yang mengajar mahasiswa ternyata memberikan warna tersendiri. Apatah lagi kehidupan dinegeri sendiri harus mulai saya jalani. Kebiasaan hidup dinegara yang terkenal teratur dan disiplin, sekarang harus berhadapan dengan segala sesuatu pada domai abu-abu, yang hampir semuanya bernada abstrak. But … this is my country, if it isn’t me … who else?

2012 akan datang dalam hitungan menit, semoga tahun depan membawa berkah lebih bagi keluarga kami. Semoga tahun depan ada tambahan keluarga baru yg menambah warna dalam hidup ini. Tidak terlalu banyak berharap dalam karir, semoga saja udah diangkat menjadi tenaga pengajar tetap dan merencanakan untuk melakukan publikasi jurnal nasional/internasional. Selain itu saya ingin menyelesaikan beberapa proyek amal yang semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tanjungpinang, 31 Desember 2011 – 23:25 WIB.

Written by nRa

Sunday, January 1, 2012 at 12:25 am

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Amiinn.. sama2 berdoa ya sayang😉

    nina

    Sunday, January 1, 2012 at 9:14 pm

  2. Congratulations!:mrgreen:

    galihsatria

    Monday, January 2, 2012 at 10:11 am

    • ayo ndang direalisasikan resolusi 2012 e *lirik paragrap terakhir😉

      nRa

      Monday, January 2, 2012 at 3:03 pm

      • Maksudnya UI?😛

        Ali S Kholimi

        Wednesday, January 4, 2012 at 12:02 pm

      • UI opo maksud e mas? *universitas indonesia?

        nRa

        Friday, January 6, 2012 at 1:22 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: